Kontes SEO Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah dicederai si tukang copas

Sungguh disesalkan sikap tercela dari tukang copas yang dengan seenaknya meng-copy paste artikel yang saat ini tengah saya ikut sertakan dalam Kontes SEO Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah secara bulat-bulat ke dalam blog dummy miliknya yang menurut saya memiliki kredibilitas yang minim di mata search engine. Sebenarnya saya tidak ingin mempublishnya, namun rasa gemas dan jengkel membuat saya merasa harus mengambil tindakan dan juga sedikit pelajaran, terlebih lagi dengan adanya update Google Penguin algoritma yang memang sangat membenci tindakan copy paste dan menyatakan secara terang-terangan hadir untuk memberantas dan memerangi praktik copy paste serta spinning artikel.
"Satu blog di copy paste, dua blog terbunuh"

Penurunan SERP yang cukup signifikan membuat saya harus melakukan pelacakan untuk mengetahui apa penyebabnya. Dan terkejut bukan main saya melihat artikel motor matic injeksi irit harga murah - Yamaha Mio J yang saya buat dengan tenaga dan usaha tiba-tiba terjerembab di blog dummy (blog sampah) dengan tingkat copy paste mencapai 100% milik seseorang yang bernama disamarkan dengan situsnya disamarkan. Hmm, jadi ini penyebabnya. Screenshot blog dummy miliknya ini beralamat di disamarkan

Klik untuk memperbesar
Dan yang paling mencengangkan dari blog disamarkan ini adalah screenshot berikut ini:

Klik untuk memperbesar
Maksudnya apa??. Ada ide?
Apa yang saya alami ini mungkin juga pernah dialami oleh sebagian besar kontestan lain. Sobat blogger yang merupakan teman baik saya pun kerap kali mengalami hal ini. Dan pertanyaan yang paling menggelitik dari dalam benak saya adalah, "Untuk apa copy paste artikel kontes??, adakah kegunaannya??"
Saya pun kemudian menyempatkan diri untuk memberikan komentar di blognya yang beralamat di: disamarkan

Klik untuk memperbesar
Semoga kejadian yang saya alami tidak terjadi kepada blogger-blogger lain yang tengah berkompetisi dalam ajang kontes SEO dan semoga saja blogger yang melakukan tindakan seperti ini diberikan kesadaran untuk segera merubah sikapnya serta untuk lebih bisa menghargai hasil kerja keras orang lain dan perlu diingat bahwa tindakan copy paste selamanya tidak akan pernah bisa memperbaiki hasil SERP atau menempatkan blog di halaman tertinggi Google. Mari kita berkompetisi secara fair dan penuh estetika dengan tidak menabrak koridor-koridor serta ketentuan yang berlaku.

"Artikel ini sudah di edit karena yang bersangkutan telah meminta maaf dan saya berterima kasih atas itikad baik serta kesediaannya untuk menghapus konten di blog yang bersangkutan."

"Keep yourself aware from plagiarism"