Cara memenangkan sebuah kontes seo

Memang tak ada yang bisa memastikan bagaimana cara memenangkan sebuah kontes seo. Google sebagai sebuah mesin pencari memang memiliki banyak sekali algoritma guna menampilkan situs mana yang dinilai paling layak untuk bisa muncul didalam sebuah hasil pencarian. Dan dalam sebuah kontes seo dengan persaingan yang ketat, memang bukanlah hal yang bisa dipastikan kemenangan tersebut berpihak kepada siapa.

Sebagai salah seorang kontestan dalam kontes seo Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia, saya mulai terbiasa melihat hasil pencarian google yang semakin aneh dari hari ke hari. Memang untuk saat ini sebuah konten dinilai paling penting bagi google, hal tersebut hanyalah kesimpulan sepihak dari dari saja, namun bisa dilihat backlink tidak terlalu banyak berpengaruh justru optimasi berburu backlink yang tidak terkontrol bisa memiliki efek yang kurang baik karena bisa tercium oleh google sebagai spam.

Sebuah kontes seo seperti Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia dengan persaingan yang yang ketat semacam ini memang memberikan hasil yang kadang-kadang diluar dugaan. Hal inilah yang bisa membuat "sakit" para peserta yang lain yang telah berusaha mati-matian untuk optimasi dalam kontes tersebut.

Kontes seo memang sesuatu yang absurd, meskipun banyak teori mengenai bagaimana teknik dan pedoman SEO yang baik, namun jika berbicara mengenai hasil pastinya akan menjadi persoalan yang lain lagi. Memang optimasi SEO on page dan SEO off page sangat berperan dalam SERP dibanding tidak melakukan optimasi sama sekali. Namun, jika ditanya mengenai hasil. Nampaknya google juga masih merahasiakan hal tersebut.

Jadi hal terbaik yang bisa dilakukan oleh seorang peserta lomba kontes SEO adalah melakukan proses optimasi SEO on page dan SEO off page yang sebaik-baiknya, proporsional serta tidak melanggar peraturan-peraturan yang ditentukan oleh pihak penyelenggara kontes ataupun dari mesin pencari yang nantinya akan menjadi "juri" yang membuat keputusan akhir siapa pemenang kontes seo tersebut. So, semangat dan kerja keras adalah sesuatu yang pasti dalam hal ini.

2 komentar:

  1. Mantap artikelnya sangat bermanfaat buat newbie kaya ane. Thanks Mastah. salam kenal

    BalasHapus
  2. Menarik artikelnya, suka aku.
    Jika berkenan mampirlah ke blogku juga yah.... klik disini jangan lupa komentarnya di bawah posting :) Trims.

    BalasHapus