Kontes SEO Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah dicederai si tukang copas

Sungguh disesalkan sikap tercela dari tukang copas yang dengan seenaknya meng-copy paste artikel yang saat ini tengah saya ikut sertakan dalam Kontes SEO Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah secara bulat-bulat ke dalam blog dummy miliknya yang menurut saya memiliki kredibilitas yang minim di mata search engine. Sebenarnya saya tidak ingin mempublishnya, namun rasa gemas dan jengkel membuat saya merasa harus mengambil tindakan dan juga sedikit pelajaran, terlebih lagi dengan adanya update Google Penguin algoritma yang memang sangat membenci tindakan copy paste dan menyatakan secara terang-terangan hadir untuk memberantas dan memerangi praktik copy paste serta spinning artikel.
"Satu blog di copy paste, dua blog terbunuh"

Penurunan SERP yang cukup signifikan membuat saya harus melakukan pelacakan untuk mengetahui apa penyebabnya. Dan terkejut bukan main saya melihat artikel motor matic injeksi irit harga murah - Yamaha Mio J yang saya buat dengan tenaga dan usaha tiba-tiba terjerembab di blog dummy (blog sampah) dengan tingkat copy paste mencapai 100% milik seseorang yang bernama disamarkan dengan situsnya disamarkan. Hmm, jadi ini penyebabnya. Screenshot blog dummy miliknya ini beralamat di disamarkan

Klik untuk memperbesar
Dan yang paling mencengangkan dari blog disamarkan ini adalah screenshot berikut ini:

Klik untuk memperbesar
Maksudnya apa??. Ada ide?
Apa yang saya alami ini mungkin juga pernah dialami oleh sebagian besar kontestan lain. Sobat blogger yang merupakan teman baik saya pun kerap kali mengalami hal ini. Dan pertanyaan yang paling menggelitik dari dalam benak saya adalah, "Untuk apa copy paste artikel kontes??, adakah kegunaannya??"
Saya pun kemudian menyempatkan diri untuk memberikan komentar di blognya yang beralamat di: disamarkan

Klik untuk memperbesar
Semoga kejadian yang saya alami tidak terjadi kepada blogger-blogger lain yang tengah berkompetisi dalam ajang kontes SEO dan semoga saja blogger yang melakukan tindakan seperti ini diberikan kesadaran untuk segera merubah sikapnya serta untuk lebih bisa menghargai hasil kerja keras orang lain dan perlu diingat bahwa tindakan copy paste selamanya tidak akan pernah bisa memperbaiki hasil SERP atau menempatkan blog di halaman tertinggi Google. Mari kita berkompetisi secara fair dan penuh estetika dengan tidak menabrak koridor-koridor serta ketentuan yang berlaku.

"Artikel ini sudah di edit karena yang bersangkutan telah meminta maaf dan saya berterima kasih atas itikad baik serta kesediaannya untuk menghapus konten di blog yang bersangkutan."

"Keep yourself aware from plagiarism"

12 komentar:

  1. maaf boss... sudah dihapus... terima kasih wejangannya..

    BalasHapus
  2. hahahaha, untung ketahuan... klo blog dummy'nya ndak bisa terlacak terus gimana gan :D

    BalasHapus
  3. @Eko Marwanto:
    sama-sama mas Eko. terima kasih juga atas kesediaannya menghapus konten tersebut. Meskipun begitu, dampaknya telah terjadi pada saya dan saya pun terpaksa harus merubah postingan artikel kontes seo saya. Sekali lagi terima kasih dan semoga bisa menjadi pelajaran bagi saya dan juga mas eko bahwa artikel kontes seo itu sangat berbeda dengan artikel-artikel lainnya dan saya yakin mas pasti telah paham betul akan hal itu. Artikel ini halaman ini pun telah saya edit. Silakan mas eko berkomentar sekira ada yang perlu disampaikan lagi.

    BalasHapus
  4. iya mohon maaf sekali lagi mas.. pelajaran banget buat saya, kalau artikel kontes berpengaruh terhadap algoritma google yang baru. Soalnya saya juga gak begitu paham, taunya cuma yang penting backlink, mulai membenahi diri dari sekarang, mulai bikin artikel sendiri untuk membuat backlink.

    Terima kasih dan Mohon Maaf..

    BalasHapus
  5. @Eko Marwanto: sama-sama mas. saya salut dan kagum dengan keberanian anda. backlink memang penting, tapi akan semakin jauh lebih penting jika backlink yang anda dapatkan berasal dari artikel berkualitas. Artikel berkualitas yang saya maksudkan disini adalah artikel yang unik konten. Artikel yang unik konten bukan berarti artikel dengan kata-kata yang bagus sehingga anda harus susah payah merangkai kalimat yang bagus dan benar-benar bermakna bagi audience anda, akan tetapi artikel yang fresh dan berbeda dengan artikel-artikel lain yang anda buat. Pengecualian, untuk artikel utama di blog anda yang memang untuk di konteskan. Demikian menurut pemahaman dan pengalaman saya. Mas eko juga bisa baca artikel saya di blog ini mengenai membuat konten yang baik. Semoga bisa membantu dan sukses untuk kontes seo yang sedang mas ikuti.

    BalasHapus
  6. Nah gini jantan mau mengaku salah dan minta maaf. salut juga buat mas eko, semoga sukses juga buat masbro Tri dengan kontesnya. salam

    BalasHapus
  7. saya pernah jadi korban tuh...btw nggak papa-lah, pastilah JURI tahu IP pemilik blog tersebut...
    saya newbie banget baru tahu ada istilah blog dummy, saya cuma andalkan update posting, biar naik..btw susah amaat kkkkk,

    BalasHapus
  8. hehehe, ga papa kok. makasih sobat-sobat yang udah pada komentar :). Salam kenal semuanya

    BalasHapus
  9. blog nya mas eko toh.. hehehe.. yang penting udah minta maaf... semangat untuk kontes nya..
    oh.. ya masalah Copy Paste asal link sumber di tempelkan aq kira gak ada masalah...
    tapi jangan artikel yg lagi ikut lomba lah di Copas.. hehehe

    BalasHapus
  10. Lagi ramai kontes SEO ya. Semoga peringkat di Google Search naik terus ya
    Hosting Indonesia

    BalasHapus
  11. kunjungan malam
    semoga lancar kontesnya

    BalasHapus