Alasan Kenapa Tiket Kereta Api Selalu Ludes Pada Musim Liburan

Tiket kereta api menjadi salah satu hal yang paling diburu saat musim liburan akan tiba. Banyak orang ingin menghabiskan masa liburannya bepergian ke berbagai tempat wisata ataupun pulang kampung. Hal ini sangat wajar sekali terjadi, karena waktu liburan ini tidak selalu bisa didapatkan, hanya jika ada momen-momen tertentu saja. Jadi, tidak ada salahnya untuk bepergian pada musim liburan panjang.

Merencanakan traveling pada musim liburan berarti Anda siap bersaing dengan banyak orang lainnya. Karena bukan hanya Anda dan keluarga saja yang ingin traveling ke berbagai tempat saat liburan, banyak orang lainnya. Oleh karena hal ini, Anda harus siap bersaing untuk mendapatkan tiket dengan tujuan yang diinginkan. Sukur-sukur bisa mendapatkan tiket dengan harga murah atau sedang promo saat musim liburan datang. Apa ya yang jadi alasan kenapa pada musim liburan tiket kereta api selalu ludes tidak tersisa? Ini dia beberapa alasannya dari blog personal triharyadi.web.id:

Kereta Api
Ilustrasi kereta api (image: travelworldnews.com)

Cara Mendapatkan Tiket Beragam

Untuk mendapatkan tiket kereta api, banyak sekali jalan yang bisa ditempuh. Bisa secara langsung di stasiun ataupun juga melalui online. Dengan adanya sistem online ini para calon penumpang merasa sangat terbantu. Prosesnya yang cepat dan informasinya jelas membuat banyak orang semakin menggilai sistem online.

Pembelian tiket pada sistem online ini bisa dilakukan di situs resmi ataupun di beberapa startup yang beraffiliasi dengan PT KAI. Ada banyak sekali situs pembelian tiket online yang terpercaya dengan pelayanan yang maksimal, contohnya adalah Traveloka. Traveloka melayani penjualan tiket kereta api untuk memudahkan pelanggan setianya membeli semua kebutuhan traveling dalam satu website/aplikasi. Situs online yang telah berpengalaman ini memberikan pelayanan terbaik untuk calon penumpang. Tidak hanya pelayanan saja, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau dengan berbagai kemudahan yang diberikan.


Kereta Api Nyaman dan Aman

Salah satu alasan kenapa banyak keluarga memilih kereta api untuk bepergian karena keamanan dan kenyamanan yang diberikan. Saat ini fasilitas di dalam kereta api sudah sangat baik sekali, ada AC dalam setiap kelasnya, ruangan yang bersih, serta tidak adanya penjual asongan yang lalu lalang.

Peraturan baru menyebutkan, tidak boleh penjual asongan masuk ke dalam kereta. Dan hal ini menjadi kenyamanan tersendiri bagi para penumpang. Tidak hanya aman, para penumpang juga merasa lebih aman dengan peraturan baru tersebut. Selain itu, karena sudah terdapat AC dalam setiap kereta, tidak ada orang yang merokok di dalamnya. Ini juga membuat semua orang nyaman, apalagi mereka yang membawa balita ke dalam kereta.


Harga Tiket Cenderung Lebih Murah dan Stabil

Jika dibandingkan dengan alat transportasi lainnya, tiket kereta api ini memiliki harga yang cenderung lebih murah dan stabil. Harganya tidak akan mengalami kenaikan meskipun saat high seasons seperti halnya Natal, Lebaran, Tahun Baru, dan lain sebagainya. Transportasi yang lainnya, contohnya tiket pesawat, travel tour, ataupun bus mengalami keaikan harga berkali-kali lipat. Banyak orang mengendarainya karena merasa tidak ada pilihan yang lain atau tidak ada rute kereta api yang melewatinya.


Jadwal Kereta Api Tepat Waktu

Satu lagi hal yang digemari oleh para penumpang, jadwal keberangkatan kereta api ini tepat waktu. Jika Anda telat sedikit saja dari jam keberangkatan, pastilah kereta sudah akan berangkat. Kereta api ini adalah alat transportasi yang tidak kenal macet, maka dari itu jadwal keberangkatan atau kedatangan selalu tepat waktu. Kereta api cocok untuk bepergian kemana saja, baik untuk urusan pekerjaan, liburan, atau hal lainnya. Karena ketepatan waktu yang dimiliki oleh kereta api inilah, para penumpang disarankan untuk berangkat lebih awal. Setidaknya, 10 menit sebelum keberangkatan sudah ada di stasiun.

Baca juga: 5 Tips Sukses Bisnis Biro Wisata

Karena berbagai alasan itulah tiket kereta api selalu ludes terjual pada musim liburan. Bahkan, tiket untuk tanggal-tanggal liburan ini bisa ludes meskipun hari keberangkatan masih sangat jauh. Nah, untuk menyiasati kehabisan tiket kereta api saat musim liburan, ada baiknya melakukan pemesanan jauh-jauh hari. Atau jika khawatir jika terjadi pengunduran keberangkatan atau apa, pesan setidaknya beberapa minggu sebelum keberangkatan. Dan ingat untuk selalu waspada di berbagai alat transportasi ya.

0 komentar:

Poskan Komentar