Bersihkan keramik dengan cara yang hemat


Membersihkan keramik kamar mandi untuk menghilangkan noda pada keramik bukanlah hal yang mudah. Misalnya, noda karena sisa sisa semen yang mongering, keranik yang berlumut dan lain-lain. Tentunya hal ini membuat kita lelah dan mengesalkan karena noda tersebut sulit untuk dihilangkan.

Cara menghilangkan noda dengan menggunakan produk-produk yang tidak alami yang tersedia di supermarket dan swalayan memang salah satu cara yang instan. Namun terkadang cara tersebut tidak terlalu ampuh untuk mengatasi beberapa noda yang sulit untuk dihilangkan. Selain itu produk-produk tersebut cukup mahal jika penggunaanya secara rutin. Tentu akan menguras isi dompet anda bukan? Belum lagi akibat yang ditimbulkan jika terkena pada kulit kita. Bau yang menyengat juga tidak bagus jika sampai terhirup olah anak-anak terutama. Berikut ini adalah cara hemat membersihkan keramik kamar mandi:

1. Hilangkan goresan pada keramik kamar mandi anda dengan baking soda atau pasta gigi. Gosoklah secara perlahan dengan menggunakan kain yang telah dibasahi. Jangan gunakan sikat karena akan merusak permukaan keramik anda. Bilaslah hingga bersih.

2. Hindari penggunaan bahan kimia berbahaya. Beberapa produk kadang berbau wangi, namun ada juga produk yang baunya menyengat. Kandungannya yang sangat keras menyebabkan keramik anda akan tergerus jika digunakan secara berlebihan dan dalan jangka waktu yang lama. Tangan anda juga akan terasa perih jika terkena cairan tersebut. Untuk itu gunakanlah sabun pembersih alami yang aman seperti sabun untuk membersihkan lantai keramik dari cif.

3. Gunakan air cuka untuk mengkilapkan. Air cuka mempunyai kandungan zat yang dapat membuat permukaan suatu benda menjadi kesat. Caranya cukup mudah, hanya dengan menuangkannya pada permukaan keramik dan mendiamkannya selama semenit. Barulah anda lap dengan kain hingga bersih. Bilas dengan air agar bau cuka hilang.

0 komentar:

Posting Komentar