Liburan tiga hari di Bali tanpa optimasi

Liburan tiga hari di Bali tanpa optimasi kemarin rupanya membawa dampak yang cukup signifikan bagi kontes seo yang saya ikuti. Dan dampak yang paling terasa yaitu dampak penurunan SERP di google. Dampak ini memang sudah saya prediksi sebelumnya, meskipun begitu nampaknya "ketertinggalan" ini akan membutuhkan kerja keras ekstra bagi saya untuk mengembalikan webpage Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia ke tempatnya semula. Namun kesulitan yang terbesar bagi saya dalam optimasi adalah saya harus melakukannya dengan stabil dan natural mengingat blog personal ini masih minim umur dan belum memiliki pagerank.
Sejenak melupakan hiruk-pikuk Jakarta, saya pun melenggok ke Bali untuk sekedar berwisata. Tak ada posting konten artikel, tak ada teknik seo, tak ada kontes seo, tak ada apapun yang berhubungan dengan membuat jejak-jejak maya di internet. Yang ada hanya saya dan suasana Bali.

Ya, Bali memang memiliki daya tarik tersendiri bagi saya. Suasana yang begitu ramah dan hangat selalu bisa saya temui di sudut-sudut tempat di Bali. Banyaknya bangunan yang artistik membuat saya takjub betapa orang-orang di Bali bisa melahirkan bangunan-bangunan serta monumen-monumen yang begitu luar biasa indahnya. Sebut saja Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang serupa dengan patung rajawali raksasa yang begitu besarnya. Saya pun tergelitik untuk memberi pertanyaan kepada diri saya sendiri dalam hati, " Hmm, untuk membuat patung sebesar dan seindah ini darimana dan bagaimana untuk memulainya?". Namun itulah Bali, tempatnya hal-hal tak terduga yang bisa kita jumpai.

Oya, taukah anda dengan New Kuta Beach atau Dream Land?. New Kuta Beach atau Dream Land adalah sebuah spot yang cukup menarik di Bali. Dahulunya New Kuta Beach hanyalah batuan kapur besar yang menjorok ke arah tebing pantai dan terbengkalai. Namun kini telah diubah 180 derajat menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Bali. Saya tak dapat menceritakannya melalui kata-kata, karena kata-kata pasti akan kehabisan makna untuk menceritakannya. Jadi lebih baik jika anda langsung datang saja kesana untuk melihat langsung. Tiga hari yang saya habiskan pun kini telah menjadi sebuah kesan manis liburan saya selama di Bali.

Sekarang waktunya kembali ke realita, bertemu blog saya lagi dan mulai untuk optimasi lagi. Dan hari ini saya baru menyadari bahwa webpage yang saya ikutsertakan dalam kontes seo Promo Member Alfamart telah melorot dan menyisakan PR buat saya untuk bisa mengembalikannya lagi ke posisi semula. Perjalanan masih panjang hingga kontes seo ini berakhir. Namun justru hal tersebut menjadi keuntungan tersendiri bagi saya dan juga optimasi yang bisa saya lakukan pada blog ini.

2 komentar:

  1. Budaya indonesia harus ditingkatkan

    Oleh karena itu jangan ketinggalan berita teknologi http://www.teknoupnews.com/ untuk tidak ketinggalan memajukan bangsa..

    BalasHapus
  2. Mantab om teknik seo nya. saya masih pemula, pengen tahu teknik2 seo yg biasa di gunakan seperti apa saja yg sangat membantu untuk naikkan SERP google.'

    BalasHapus