Kontes seo membuat saya banyak belajar

Ajang kontes seo yang diadakan oleh salah satu broker terbesar di Indonesia, Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia memang bukan main-main. Dengan hadiah sebesar Rp.15 juta bagi pemenang juara pertama membuat persaingan dalam kontes kali ini begitu ketat. Ketatnya persaingan tersebut mengindikasikan banyaknya blogger yang turut berpartisipasi dalam ajang ini sehingga membuat kontes seo Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia begitu semarak.

Saya sendiri kurang lebih hampir satu bulan mengikuti kontes seo ini. Harapan saya bukan semata-mata karena hadiah yang nantinya diterima saat menjadi juara, tapi lebih cenderung pada "pembelajaran" mengenai tehnik-tehnik seo yang memang saya mengakui tanpa rasa malu, bahwa saya sangat kurang pengetahuan akan hal tersebut. Namun dengan adanya kontes seo ini membuat saya banyak belajar.

Banyak hal yang saya "gali", khususnya tehnik-tehnik seo yang sebelumnya saya benar-benar tidak tau sama sekali sekarang jadi sedikit lebih tau. Kata "sedikit" dari penggalan kalimat tersebut menegaskan bahwa memang hanya "sedikit" yang saya tau dari begitu banyaknya hal-hal penting dalam dunia seo. Sebut saja keyword, meta tag, anchor text, unique content, backlink dan sebagainya membuat saya yang masih "haus" untuk belajar merasa tak pernah cukup waktu 24jam dalam sehari untuk mempelajarinya.

"Penggalian" saya akan ilmu telah membuat saya jatuh cinta pada dunia blogging!. Disini saya bisa belajar mengungkapkan perasaan lewat sebuah tulisan, disini saya juga bisa bebas bicara tentang apa saja yang saya suka ataupun yang saya tidak suka, saya bisa menulis apa saja yang saya kehendaki, saya bisa mengungkapkan kritikan sekaligus pujian mengenai hal apa saja yang terjadi, terlebih lagi, saya bisa mencurahkan "tumpukan" ide di dalam kepala saya menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi diri saya sendiri, syukur alhamdulillah jika bisa bermanfaat bagi teman-teman yang lain. Ya, semoga saja.

Berangkat dari keterbatasan saya sebagai seorang blogger newbie yang "telat" masuk ke dunia blogging membuat saya harus "bekerja" ekstra mengejar ketinggalan saya. Begitu banyak slogan bertuliskan "internet marketing, meraih penghasilan dari internet, dsb" di internet membuat saya termotivasi.

Semoga saja semangat saya bukan hanya sampai disini. Tapi di tahun-tahun berikutnya dan seterusnya saya berharap masih memiliki semangat yang sama. Dan jika ada orang yang bilang kepada saya bahwa dunia internet bisa menghasilkan income disamping sharing ilmu pengetahuan. Saya adalah salah satu orang yang mempercayainya.

1 komentar:

  1. Mantap gan,, ane jg lagi belajar nih,,
    Salam dahsyat gan..:D

    danduz

    BalasHapus