5 Ide Jualan Makanan Ringan Kekinian Yang Wajib Dipertimbangkan

Ide Jualan Makanan Ringan Kekinian
Ide Jualan Makanan Ringan Kekinian | Pixabay


Makanan ringan kekinian makin populer di kalangan masyarakat saat ini. Banyak orang mencari alternatif camilan praktis, lezat, dan mudah dijangkau. Maka dari itu, ide jualan makanan ringan bisa jadi peluang bisnis yang menjanjikan. 

Nah buat kamu yang tertarik menjalankan bisnis makanan ringan kekinian, berikut 5 ide jualan makanan ringan yang bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan tambahan, atau bahkan bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan utama.


  1. Snack Box Sehat

Snack box sehat adalah pilihan yang populer bagi orang yang ingin makan camilan tetapi tetap menjaga kesehatan. Snack box ini biasanya terdiri dari kacang-kacangan, buah kering, biji-bijian, atau snack rendah kalori lainnya. 

Selain itu, kamu juga dapat menyesuaikan snack box sehat dengan tema atau kebutuhan tertentu, seperti snack box untuk orang yang sedang diet, snack box untuk anak-anak, atau snack box untuk acara kantor. 


  1. Keripik Buah

Keripik buah merupakan ide jualan makanan ringan yang sehat dan enak untuk dijadikan camilan. Kamu bisa memproduksi makanan ringan kekinian tersebut sendiri atau membeli keripik buah dari produsen lokal untuk dikemas ulang. 

Beberapa jenis buah yang populer untuk dijadikan keripik adalah apel, pisang, dan mangga. Kamu bisa menambahkan bahan-bahan sehat lainnya sebagai varian rasa keripik buah, seperti madu, kayu manis dan lainnya. 


  1. Es Krim Unik

Es krim unik adalah ide jualan yang kreatif dan menarik perhatian. Anda dapat membuat es krim dengan rasa dan topping yang unik, seperti es krim oreo, es krim green tea, atau es krim dengan taburan coklat dan kacang. 

Untuk meningkatkan daya tarik jualan, kamu bisa membuat display es krim yang menarik dan menyajikan es krim dengan cara yang unik, misalnya dengan cone waffle atau mangkuk yang terbuat dari cookie.


  1. Roti Isi

Roti isi adalah camilan yang populer dan mudah dibuat. Kamu bisa membuat roti isi dengan berbagai bahan, seperti daging cincang, keju, sayuran, atau telur. Kamu juga bisa menambahkan bumbu atau saus untuk meningkatkan cita rasanya. 

Makanan ringan kekinian tersebut bisa berbentuk seperti roti tawar, roti gandum, atau roti manis. Sesuaikan saja dengan selera konsumen. Jika ingin membuat roti isi dengan lebih praktis, kamu bisa membuat kemasan khusus untuk roti isi.


  1. Kue Tradisional

Kue tradisional adalah pilihan ide jualan makanan ringan yang cocok dijual di acara-acara tertentu, seperti pernikahan atau lebaran. Beberapa contoh kue tradisional, seperti onde-onde, kue lumpur, dan kue lapis. 

Kamu bisa membuat kue tradisional sendiri atau membeli dari supplier yang memiliki citarasa dan kualitas yang baik. Jangan lupa poles kue tradisional tersebut dengan citarasa modern, seperti tambahan keju, coklat dan lainnya.