Memilih Saat Yang Tepat untuk Gunakan Adult Diapers

Jika mendengar kata popok, pasti yang terbersit dalam pikiran Anda adalah popok yang digunakan oleh bayi bukan? Namun kini ubah mindset Anda karena sudah ada produk adult diapers atau popok dewasa untuk menahan air kecil memang dikhususkan untuk orang tua, dewasa dan juga mereka yang dalam masa perawatan kesehatan.

Secara fungsi memang hampir sama dengan popok bayi namun ukurannya didesain untuk orang dewasa dengan tetap memberikan pilihan size seperti celana dalam. Lalu mengapa ada popok untuk rang dewasa? Bukankah orang dewasa bisa buang air di toilet dengan mandiri? Hal tersebut memang benar, namun tetap saja ada saat-saat dimana orang dewasa memerlukan penggunaan popok.

Kegunaan popok untuk menyerap air dan kotoran sehingga tak membasahi celana luar dan mengganggu penampilan kini juga dibutuhkan oleh orang dewasa. Kapan atau dalam kondisi apa orang dewasa memerlukan adult diapers? Berikut ini contohnya:

 
1. Tak bisa ke kamar mandi.
Meski pada umumnya orang dewasa bisa buang kotoran di kamar mandi, namun ada kondisi dimana hal tersebut sulit dilakukan. Misalnya adalah saat sakit sehingga harus berada di tempat tidur, sulit berjalan akibat kecelakaan, tidak adanya pertolongan orang atau perawat untuk membantu ke kamar mandi dan sebagainya.
 
2. Tidak bisa mengontrol kandung kemih.
Memiliki otot kandung kemih yang lemah menjadi salah satu sebab mengapa orang tua dalam masa perawatan lebih memerlukan popok dewasa. Hal ini sering dialami oleh manula meski banyak juga orang di usia 40an mulai mengalaminya. Rasa buang air dan tak bisa menahannya membuat mereka sering mengompol di celana. Untuk mengatasinya, tak ada salahnya menggunakan popok agar tetap percaya diri dan tak ada yang tahu kalau Anda sudah buang air.
 
3. Berada di perjalanan.
Percaya atau tidak, beberapa orang lebih memilih menggunakan popok dibandingkan harus turun ke toilet umum di perjalanan jauh. Selain itu, jika Anda melakukan perjalanan menggunakan kendaraan umum, bisa jadi kesempatan untuk pergi ke toilet menjadi terbatas.
 
4. Memerlukan perawatan psikis.
Bagi orang dewasa yang mengalami gangguan mental sehingga tak bisa membedakan mana yang baik dan buruk, ada kalanya mereka buang air di sembarang tempat bahkan di sembarang waktu. Beberapa pasien di rumah sakit jiwa di pakaikan popok untuk mencegah mereka buang air kecil di tempat yang kurang tepat.

 
Dari berbagai sebab di atas, pastinya tak ada orang yang mau berada di salah satu kondisi tersebut. Akan tetapi kemungkinan tetaplah ada sehingga mengetahui solusi yang bisa digunakan menjadi lebih baik. Jika Anda memiliki orang tua di rumah yang sudah tak bisa menahan waktu buang airnya, atau memiliki keluarga yang sedang sakit sehingga terus berada di tempat tidur, tak ada salahnya memakaikan popok dewasa untuk dukung perawatannya tanpa harus melukai rasa percaya diri orang yang bersangkutan.

0 komentar:

Posting Komentar