Ayunan Bayi Elektrik, Penolong Para Ibu dalam Mengasuh Bayi

Mengasuh bayi memang bukan pekerjaan yang mudah. Tak heran jika banyak sekali orang tua yang kerap merasakan stres ketika mengurus anak, apalagi jika anak dalam kondisi yang sedang tidak sehat sehingga mengakibatkan nya terus menangis dan rewel. Namun kini Anda bisa menggunakan alat bantu berupa ayunan bayi elektrik yang bisa menjadi penolong untuk mengasuh si kecil sehingga Anda tidak perlu sering-sering menggendong nya.

Berbeda dengan dulu dimana ayunan dibuat secara manual dengan menggunakan kain yang digantung di atas langit-langit, kini ayunan bayi juga telah berkembang. Hal ini sesuai dengan perkembangan teknologi yang semakin maju sehingga bisa membuat inovasi ayunan bayi elektrik yang membantu para Ibu untuk merawat anak. Dengan adanya ayunan bayi, maka Ibu tidak harus selalu menggendong anak karena anak bisa diletakkan di ayunan sehingga Ia merasa seperti sedang digendong oleh sang Ibu.
ayunan elektrik
ayunan elektrik
Berikut ini beberapa manfaat menggunakan ayunan bayi:

Relaksasi

Ayunan yang bergerak dengan irama yang konstan dan perlahan bisa membuat si kecil menjadi lebih rileks dan nyaman sehingga mampu menenangkan si kecil. dengan begitu, bayi pun bisa mendapatkan waktu istirahat dengan lebih maksimal. Tak heran jika kini ayunan bayi menjadi benda andalan untuk bisa menenangkan bayi dan menidurkan si kecil.


Menimbulkan ikatan antara ibu dan anak lebih kuat

Ikatan bayi antar orang tua dan anak bisa lebih erat ketika sang Ibu terus berada di dekat si kecil. tidak melulu harus menggendong, namun selama sang Ibu berada di dekat si kecil, maka si kecil akan lebih merasakan ikatan batin dan rasa kasih sayang yang kuat dari sang Ibu. Hal ini mampu memicu stimulasi dan rangsangan syaraf pada si kecil.


Mengusir rasa panas

Selanjutnya adalah bisa mengusir rasa gerah dari bayi. Saat bayi menangis, Ia tidak selalu mengantuk dan lapar, namun bisa juga karena kondisi yang gerah. Dengan mengayunkan bayi perlahan, maka bayi akan lebih merasa nyaman dan gerah pun bisa berangsur hilang. Hal ini berbeda dengan jika Ibu menggendongnya karena suhu panas pada Ibu juga bisa mengakibatkan si kecil semakin merasakan panas.

Sejauh ini, telah tersedia 4 jenis ayunan bayi yang ada di pasaran. Berikut ini beberapa jenis yang bisa Anda jadikan pertimbangan:


Ayunan bayi per/pegas

Yang pertama adalah ayunan per yang merupakan ayunan manual. Cara kerjanya adalah sama dengan ayunan tradisional jaman dulu menggunakan kain. Namun bedanya adalah kain yang dipakai dan pengait yang dimiliki oleh jenis ayunan ini.


Ayunan bayi elektrik

Sesuai namanya, ayunan ini dibekali dengan mesin elektrik sehingga mampu mengayun sendiri tanpa harus di goyang oleh Ibu. Ayunan jenis ini sangat membantu para Ibu dalam merawat si kecil dengan lebih mudah karena kecepatan ayunan pun dapat diatur.


Ayunan bayi dengan frame


Selanjutnya ada ayunan bayi frame yang bisa dipakai dalam kondisi manual maupun elektrik sehingga lebih fleksibel. Untuk saat ini, ayunan ini hanya banyak tersedia di kota-kota besar saja. Selain itu harganya juga cukup tinggi sehingga kurang diminati.


Ayunan bayi travelling

Yang terakhir ada ayunan bayi travelling yang biasa dipakai untuk travelling karena mudah dilipat. Sistem kerjanya juga ada yang manual dan ada yang mirip dengan ayunan bayi elektrik sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan.

0 komentar:

Posting Komentar