Google gravity, pencarian seru tanpa hasil yang jelas

Dua kontes yang saya ikuti lama-lama membuat otak saya jadi runyam juga. Apalagi SERP blog ini memang tengah kacau balau lantaran jarang update. Alhasil, kata kunci yang diperlombakan juga akhirnya meski rela berada di halaman Google yang saat ini keberadaannya masih menjadi tanda tanya. Meskipun demikian, tapi saya tetap harus bersyukur karena paling tidak masih ada satu blog lagi milik saya yang saat ini masih cukup kompetitif untuk bisa mejeng dihalaman pertama dengan pencarian kata kunci Iconia PC tablet dengan Windows 8. Saya juga heran kenapa blog buluk itu bisa bertengger disitu, padahal optimasi yang saya lakukan masih terbilang sederhana. Cuma melakukan "ini" dan "itu" saja (rahasia :-p).

Agaknya memang jumlah master SEO di negeri ini semakin banyak saja dan persaingannya pun semakin berat untuk kategori newbietol macam saya. Wajar saja, karena hadiah yang bisa dibilang cukup lumayan menjadi semacam "umpan" tersendiri bagi blogger yang rasa-rasanya sangat rugi jika dilewatkan begitu saja. Faktor pemicu grafik kenaikan master SEO di Indonesia ya apalagi kalau bukan lantaran perlombaan yang datang secara silih berganti sehingga membuat skill dan keterampilan para blogger di tanah air menjadi kian terasah. "Good news buat blogger Indonesia, Bad news buat saya yang tak pernah bisa bersaing :D". Dan sebagai informasi tambahan saja, beberapa hari yang lalu juga diadakan lagi kompetisi menulis dengan tema Penting Panas Perlu dan Seruu, yaitu kompetisi yang diadakan oleh salah satu portal berita interaktif Indonesia seruu.com yang hadiahnya bisa terbilang cukup lumayan. Mengenai kemungkinan saya untuk bisa bersaing dalam kompetisi itu bisa saya katakan paling juga cuma 10% saja mengingat skill, kemampuan dan pemahaman saya tentang SEO yang sangat minim. Jadi mungkin blog ini ikutan hanya untuk sekedar menjadi "penggembira" saja.

Oiya, ketika saya singgah dibeberapa blog yang mengulas tentang search engine, akhirnya saya menemukan sebuah link yang bernama Google gravity. Setelah saya cek, ternyata Google gravity ini cukup menghibur juga terutama bagi saya yang tengah ikut serta dalam kompetisi menulis, dengan Google gravity ini tentu saja hasil pencariannya menjadi bias alias tidak jelas blog mana yang berada diposisi paling atas dan paling bawah dengan keyword yang saya masukkan. Lumayan seru buat mereka yang SERP-nya tak kunjung naik, khususnya saya sendiri :-p.

Nah, kalau ingin mencoba seperti apa Google gravity pencarian seru tanpa hasil yang jelas ini, silakan klik link di bawah ini. No trick, no tipu-tipu dan dijamin ketagihan!!

0 komentar:

Poskan Komentar