Keuntungan Jenis Pinjaman Multiguna

Jenis pinjaman mempunyai banyak sekali pilihan yang ada dan bisa diajukan di perbankan ataupun berbagai tempat kredit lainnya. Dimana kredit ini mempunyai ciri dengan limit yang akan didapatkan nantinya tergantung dari agunan yang diajukan. Sehingga apabila menawarkan agunan dengan jumlah atau nilai yang besar maka limit kredit yang bisa Anda dapatkan juga besar. Sehingga limit tersebut mengikuti jenis agunan yang akan diberikan ketika mengajukan kredit ini.

Seperti yang diketahui salah satu persyaratan dari jenis kredit ini adalah membutuhkan agunan.Dimana hal tersebut merupakan syarat umum yang biasanya digunakan untuk mengajukan kredit.Walaupun tentu saja kredit tanpa agunan atau KTA merupakan jenis kredit yang tidak membutuhkan agunan sebagai keuntungannya.Sehingga Anda yang tidak mempunyai jaminan atau agunan tidak perlu pusing untuk memberikan jaminan.

Akan tetapi walaupun mempunyai kekurangan dari syarat jaminan yang harus diberikan, kredit multiguna ini juga mempunyai banyak sekali keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan apabila mengajukannya di perbankan atau tempat lainnya. Seperti misalnya tiga keuntungan dari jenis kredit ini adalah sebagai berikut ini:



1. Limit kredit yang tinggi

Keuntungan pertama dari jenis pinjaman multiguna ini adalah mempunyai limit yang tinggi. Seperti yang telah disebutkan bahwa untuk limit kredit tersebut juga tergantung dari jenis agunan yang akan diberikan oleh debitur. Sehingga bagi Anda yang mengajukan kredit dengan menyerahkan agunan dengan nilai yang tinggi dapat untuk menerima limit kredit yang juga tinggi. Limit kredit untuk kredit ini pada umumnya hingga 1 miliar rupiah. Limit tersebut tentu saja tinggi karena pada kredit tanpa agunan misalnya hanya bisa mendapatkan dana maksimalnya 200 hingga 500 juta rupiah saja.

2. Tenor yang panjang

Keuntungan selanjutnya yang bisa didapatkan dari jenis kredit multiguna adalah bisa mendapatkan tenor yang panjang.Tenor adalah lamanya waktu pembayaran kredit yang telah Anda terima. Biasanya untuk kredit akan memberikan waktu yang berbeda tergantung dari jenisnya. Ada yang pendek seperti KTA yang memberikan tenor mulai dari bulanan saja.Sedangkan untuk jenis kredit multiguna ini mempunyai keuntungan dengan memberikan tenor yang panjang. Tenor yang diberikan untuk pembayaran kredit hingga 5 tahun lamanya dan merupakan waktu yang panjang untuk mengembalikan dana yang telah diterima.

3. Pemakaian yang fleksibel

Dan keuntungan terakhir yang bisa didapatkan untuk jenis pinjaman multiguna adalah dapat untuk digunakan berbagai keperluan.Kredit ini bisa digunakan untuk banyak hal dan tidak dibatasi atau diatur pemakaiannya. Sehingga hal tersebut membuat Anda lebih fleksibel untuk menggunakan dana kredit untuk sesuatu yang Anda butuhkan atau perlukan. Seperti misalnya dana kredit ini bisa digunakan untuk kegiatan konsumtif seperti membeli handphone baru, merenovasi rumah, membeli kendaraan, untuk biaya pendidikan, dan kebutuhan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar