Ternyata Faktor Ini Bisa Menyebabkan Mobil Menjadi Terbakar Tiba-Tiba

Sering kita lihat kalau ada mobil yang tiba-tiba terbakar. Selain itu juga mobil yang terbakar secara tiba-tiba memang bisa teerjadi pada model dan merk jenis mobil apasaja. Sebenarnya mobil yang bisa terbakar secara tiba-tiba tersebut bisa saja terjadi karena banyak sekali faktor penyebabnya. Namun sayangnya masih banyak para pemilik mobil yang belum mengetahui apasajakah yang bisa membuat mobil menjadi terbakar tiba-tiba. Untuk itu, anda bisa menyimak beberapa info dan ulasan dibawah ini mengenai apasajakah faktor yang bisa menyebabkan mobil menjadi mudah terbakar secara tiba-tiba, diantaranya yaitu :


1. Korslet 

Salah satu faktor yang bisa menyebabkan mobil menjadi mudah terbakar tiba-tiba adalah karena adanya korslet alas listri dan bateri maupun aki menalami yang namanya arus pendek. Ketika terjadi korslet dan mengeluarkan api, lalu terkena pada bagian mesin, maka akan membuat mobil bisa menjadi terbakar secara tiba-ttiba. Selain itu juga, pada bagian kabel yang terkelupas dan tersentuh dengan logam dan juga iar pun bisa juga memicu terjadinya mobil terbakar secara tiba-tiba. Karena memang untuk sistek kelistirkan yang terdapat pada kabin mobil ini memiliki resiko untuk membuat mobil menjadi terbakar secara tiba-tiba. 

2. Overheat 

Faktor lainnya yang bisa membuat mobil menjadi mudah terbakar secara tiba-tiba adalah karena terlalu lama di kendarai, sehingga membuat mobil pun menjadi pana sdan overheat. Selain itu, jika radiator pada mobil kekurangan iar, bisa menyebabkan kebakaran dan membuat mesin menjadi ngebul. Terjadinya masalah pada sistem radiator juga bisa membuat mobil menjadi mudah terbakar. 

3. Modifikasi 

Ternyata modifikasi pada mobil pun bisa menjadi pemicu atau penyebab terjadinya kebakaran tiba-tiba pada mobil. Biasanya banyak sekali para pemilik kendaraan yang kurang puas dengan modifikasi bawaan mobil dari pabrik. Sehingga mereka pun menambahkan berbagai macam jenis aksesoris. Termasuk juga melakukan modifikasi pada bagian kelistrikannya. Modifikasi yang tidka di lakukan secara benar dan memperhatikan setiap detailnya, termasuk juga untuk masalah pemotongan dan juga penyambungan pada kabel dengan sempurna, memang bisa menyebabkan terjadinya kebakaran tiba-tiba pada mobil. 

4. Kebocoran 

Terjadinya kebocoran pada mobil, seperti kebocoran bahan bakar, oli, dan berbagai macam cairan lainnya pun bisa menyebabkan terjadinya kebakaran secara tiba-tiba. Karena mobil akan terbakar jika hawa panas tersebut melewati tangki pada bensin. Serta membuat bensi menguap dan memicu terjadinya kebakaran. 

Untuk itu memang mengechek dan merawat mobil seperti membawanya ke bengkel agar mendapatkan service secara berkala ini sangatlah penting sekali dilakukan. Agar nantinya bisa mencegah terjadinya resiko kebakaran pada mobil. Info menarik dan terlengkap lainnya mengenai dunia otomotif bisa langsung anda dapatkan dengan mengunjungi saja situs infokendaraan.com 

0 komentar:

Posting Komentar