Referensi Mobil Murah dengan Audio "Lumayan"

Berkendara sendiri atau bersama keluarga maupun teman tidak asik jika tidak ada sentuhan musik, selain menghilangkan jenuh musik juga sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Semakin berkembangnya zaman dan media, musik pun sudah berkembang menjadi teman dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Sangatlah wajar bagi sejumlah orang, mendengarkan musik mampu menghilangkan stres. Selain bisa dinikmati di rumah melalui DVD player, musik juga bisa dinikmati di saat Anda melakukan aktivitas olahraga. Caranya menggunakan peranti elektronik berukuran kecil yang menyimpan musik-musik idaman. Di samping itu, musik juga bisa kita nikmati dari dalam mobil. 


Beberapa tahun terakhir banyak mobil telah dilengkapi sistem hiburan terbaru dan mampu terkoneksi dengan smartphone. Lebih dari itu, terkadang sistem hiburan dilengkapi dengan fitur navigasi. Karena kondisi itu banyak produsen otomotif mendesain dasbor sedemikian rupa agar pemilik kendaraan dapat dengan mudah mengganti sistem hiburan menjadi double DIN. Umumnya, kompartemen yang berada tepat di bawah sistem audio single DIN tersebut dapat dicopot dengan mudah sehingga memudahkan memasang sistem audio double DIN. Dengan begitu membuat pengemudi maupun penumpang betah berada di dalam mobil.

Apa saja mobil-mobil di bawah Rp300 juta dengan sistem hiburan 'lumayan'? Berikut hasil penelusuran kami:

Honda Brio RS

Kendaraan perkotaan Honda yang mulai menjadi incaran bagi konsumen di dalam negeri. Mobil ini menggunakan sistem audio double DIN dengan layar sentuh 6,2 inci. Layar itu dapat digunakan memutar beragam lagu melalui berbagai media seperti AM/FM, CD, DVD, USB port, iPod juga iPhone. Honda memadukan sepasang tweeter speakers. Untuk menjaga fokus berkendara, produsen menyediakan kemudi yang tersimpan tombol-tombol untuk mengatur volume suara dan lainnya. Di Indonesia, Brio RS tersedia dalam tiga pilihan, dengan harga mulai dari Rp164 juta-Rp182 juta.

All-new Toyota Rush 

Untuk tipe TRD Sportivo dilengkapi dengan double DIN layar sentuh berukuran 7 inci dengan koneksi internet, USB port, bluetooth, konektor untuk Ipod atau iPhone, Miracast, Weblink. Perangkat hiburan ini juga mendukung aplikasi remote dan multitasking di smartphone. Sedangkan tipe G, Toyota memberi fitur DVD 7 inci, USB, bluetooth, Ipod/Iphone connect, physical remote, HDMI, dan miracast. Sistem hiburan ini didukung surround audio dengan delapan speaker untuk tipe TRD Sportivo dan 6 speaker untuk tipe G. Dengan harga Rp239,9 juta-Rp261,3 juta, kita sudah bisa menikmati kualitas suara yang cukup baik dari interior Rush.

Suzuki Ignis

Untuk interiornya mobil ini dilengkapi dengan head unit layar sentuh 7 inci yang menyimpan fungsi radio, MP3, WMA, hingga tersedia bluetooth phone call yang bisa terkoneksi dengan smartphone. Banderol pada mobil beragam, mulai dari Rp144,5 juta-Rp175,5 juta.

Mitsubishi Xpander

Lalu, untuk produk baru Mitsubishi yaitu Xpander memiliki sistem hiburan double DIN layar sentuh 7 inci yang dapat dihubungkan ke fitur bluetooth smartphone. Selain untuk memutar lagu, fitur ini juga dapat melakukan panggilan melalui mode handsfree dan sambungan internet. Mobil ini memiliki beragam varian yang harganya mulai dari Rp192 juta.

Wuling Cortez

Selain Confero, produsen China Wuling juga memiliki Cortez yang dilengkapi layar sentuh 8 inci yang menyuguhkan layanan navigasi dan bisa terkoneksi dengan smartphone. Namun sistem audionya tidak bisa memutar DVD. Namun jangan merasa resah, di bagian kemudinya telah tersemat tombol-tombol pengaturan audio dan menjawab panggilan telepon. Wuling menjual Cortez dengan harga mulai dari Rp218 juta.

Nissan March

Untuk memanjakan konsumennya, Nissan menggunakan layar sentuh 7 inci yang terhubung dengan bluetooth, serta dapat terhubung dengan ponsel Android atau iOS. Sistem audio mobil tersebut bisa menyimpan DVD yang memuat lagu-lagu kesukaan. Menariknya, tersedia pengatur sistem audio (steering switch audio control) yang lebih praktis, tanpa harus melepas tangan dari roda kemudi (tipe 1.2 XS dan tipe 1.5). Berada pada segmen hatchback, Nissan menjual mobil ini mulai dari Rp184,8 juta.

0 komentar:

Posting Komentar