4 Tips Kredit Mobil Berikut Agar Senantiasa Tetap Nyaman

Mobil memang tepat jika disebut sebagai kendaraan yang diimpikan oleh semua orang, selain terkesan mewah juga nyaman bagi pengemudi dan penumpangnya. Tidak mengherankan jika meski satu unit mobil dihargai ratusan juta banyak kalangan berusaha untuk memilikinya. Bagi yang berkantong tebal biasanya akan melirik mobil mewah yang harganya bisa mencapai angka milyaran. Namun bagi yang budgetnya terbatas tentu perlu relevan dengan cermat memilih mobil agar harganya tidak mencekik, sekalipun dimiliki dengan cara kredit. 


Harga mobil bersaing dengan harga rumah maka sudah menjadi pemandangan umum kalau mayoritas pembelinya mengajukan kredit. Namun tidak sedikit yang berujung pada masalah misal angsuran tersendat sampai benar-benar macet. Mengatasinya simak tips nyaman kredit mobil di bawah ini: 

1. Pilih mobil dengan cerdas, 

Cerdas dalam memilih mobil mampu menyediakan mobil yang fungsional sekaligus melindungi sektor finansial. Jadi, siapa yang tidak tertarik menikmatinya? Dijamin menghendakinya, maka pilih mobil sesuai dengan kemampuan dilihat dari harga sampai perawatannya. Sebab biaya perawatan untuk mobil matic dengan transmisi manual jelas berbeda dan baiknya pilih yang aman di kantong. 

2. Carilah leasing atau bank yang bersahabat, 

Berhubung dana yang tersedia jumlahnya masih kurang banyak maka mau tak mau pengajuan kredit mobil dilakukan. Bisa melalui leasing bisa pula melalui bank, namun jangan tergesa-gesa karena Anda butuh tempat kredit yang kebijakannya bersahabat. Bandingkan suku bunganya jangan sampai membayar kredit mobil dengan sistem rentenir yang membuat keuangan kritis sampai usia senja. Cermat memilih tempat kredit akan membantu Anda mendapatkan cicilan ringan dan cashback yang lumayan. 

3. Serahkan uang muka dalam jumlah cukup, 

Uang muka adalah kewajiban yang musti diserahkan sebagai bukti Anda serius mengajukan kredit di bank ataupun leasing yang sudah disaring dengan seksama. Jumlah uang muka adalah point yang wajib dicermati dengan seksama sebab kalau terlalu kecil dampaknya ke angka cicilan yang tinggi. Sedangkan kalau terlalu besar dikhawatirkan saldo tabungan langsung tandas, padahal tidak menutup kemungkinan usai mobil diambil ada kebutuhan mendadak. Maka pilih jalan tengah dengan menyerahkan uang muka minimal 20% dari harganya, sehingga kredit aman. 

4. Tawar harga ataupun kebijakan kreditnya, 

Menawar harga juga berlaku untuk transaksi di dealer, jadi tidak hanya sebatas di pasar tradisional saja. Anda bahkan dianjurkan untuk melakukan penawaran harga secara menarik agar mendapatkan potongan harga yang menarik pula. Cobalah berdiskusi dengan marketing dealer agar dibantu mendapatkan harga yang lebih murah supaya berimbas pada nilai cicilan yang semakin ringan. Kalau sulit Anda bisa melakukan negosiasi dengan tempat kredit supaya mendapatkan keringanan sehingga kredit bisa lancar dan mobil impian dengan mudah dibawa pulang.

0 komentar:

Posting Komentar