Keuntungan Perusahaan Jika Menggunakan Software HR dan Payroll Indonesia

Beberapa tahun yang lalu tentunya Anda sudah mengenal bahwa untuk penggajian atau pemberian gaji dilakukan secara langsung dimana pihaknya akan memberikan sejumlah uang dengan jumlah pasti. Namun tahun ini tidaknya karena untuk efisiensi waktu kemudian digunakan sistem payroll, dengan adanya payroll Indonesia ini memungkinkan pembagian gaji dilakukan secara lebih cepat dan juga efektif, hanya saja masih cukup banyak yang awam disini, khususnya pekerja dengan usia yang sudah lanjut.

Sistem tersebut sebenarnya sudah mulai diberlakukan pada instansi pemerintahan, namun sudah jauh diberlakukan untuk mereka yang memang tergabung dalam pegawai bank untuk memaksimalkan manajemen SDM UKM maupun perusahaan tersebut. Agar tidak perlu. Sebagaimana mengikuti perkembangan teknologi dengan cara yang satu ini sebenarnya banyak pihak yang dapatkan keuntungan, baik itu Anda sendiri maupun perusahaan, nah lalu manfaat apa saja yang Anda dapatkan dengan adanya payroll Indonesia tersebut:

Keuntungan Perusahaan Jika Menggunakan Software HR dan Payroll Indonesia
Keuntungan Perusahaan Jika Menggunakan Software HR dan Payroll Indonesia

1. Jumlah pasti dalam bentuk nominal langsung bisa Anda cek lewat rekening, berbeda dengan penggajian yang biasa Anda tentunya harus menghitung satu persatu apakah nilainya susah sesuai dengan ketentuan gaji Anda atau belum, maka disini hanya perlu mampir ke ATM saja sebentar, nilai uang dapat muncul secara langsung.

2. Masalah keamanan, membawa uang secara langsung apalagi dalam jumlah yang banyak karena didapatkan setelah bekerja selama satu bulan tentunya ada resiko-resiko seputar keamanan, berbeda dengan Anda lakukan penarikan saat membutuhkan uang tersebut, resiko kehilangan juga tak banyak, mungkin sebagian.

3. Efisien bagi yang memang ingin menabung, Anda dengan tujuan untuk menabung tak harus membuang banyak waktu untuk bolak-balik ke bank, karena uang yang dikumpulkan secara langsung masuk Anda hanya perlu mengambil beberapa saja untuk kebutuhan.

4. Tak takut menjadi lebih boros, beberapa orang jika melihat uang secara langsung sifat konsumtifnya pasti muncul, untuk itu sebaiknya simpan dalam rekening Anda saja.

Selain bagi Anda sendiri perusahaan juga dapatkan manfaat, diantaranya adalah:

1. Penggajian menjadi lebih cepat, karena mereka hanya perlu input data dan transfer.

2. Tak ada rasa takut salah dalam pembagian karena memang bisa dicek secara langsung lewat nominal tak perlu hitung satu-satu.

3. Ada catatan secara langsung nilai yang sudah dikeluarkan, jadi misalnya ada kesalahan yang dilakukan penerima juga tak bisa mengelak.

4. Perhitungan akurat karena sudah berbasis dengan teknologi.

Sekarang ini sudah banyak instansi-instansi yang lakukan sistem penggajian dengan mengandalkan software ini. Salah satunya adalah software hr dan payroll Indonesia buatan Sleekr yang berwujud aplikasi terintegrasi. Selain mudah dalam penggunaannya, sistem ini juga gratis untuk digunakan bagi sebuah perusahaan yang memiliki jumlah karyawan kurang dari 25 orang. Dengan segala bentuk keuntungan yang didapatkan oleh perusahaan, terutama sektor UKM, tentunya tidaklah salah jika penggunaan software ini patut dipertimbangkan.

Nah, jika perusahaan Anda yang ingin memanfaatkan teknologi ini, maka tak ada salahnya untuk mencari informasi seputar aplikasi ini. Selain itu juga perlu dilakukan penyuluhan terlebih dahulu karena masih banyak diantara pekerja yang masih belum mengenal sistem payroll ini dengan baik. Dengan berbasis database, tentu divisi sebuah perusahaan terutama divisi HRD akan menjadi lebih efektif, efisien dan terstruktur lagi dalam menjalankan fungsi serta tugas-tugasnya.

0 komentar:

Posting Komentar