Kiat Memulai Usaha Pizza Dengan Modal Kecil

Kiat Memulai Usaha Pizza Dengan Modal Kecil. Pizza merupakan makanan khas Italia yang keberadaannya saat ini sudah sangat lazim di masyarakat kita. Makanan ini banyak disukai oleh berbagai kalangan dari anak-anak sampai orang dewasa, sehingga peluang bisnis kuliner yang satu ini pun masih terbuka untuk dikembangkan sebagai bisnis dengan prospek yang menguntungkan. Dengan berbekal skill dalam pembuatan pizza dan modal yang relatif kecil, Anda pun bisa mencoba bisnis pizza ini dalam skala kecil. Untuk memulai usaha pizza yang akan Anda kembangkan, sebaiknya Anda mengetahui kiat-kiatnya agar usaha Anda bisa maju dan berkembang.

Berikut ini adalah beberapa kiat memulai usaha pizza yang bisa Anda coba:

Kualitas rasa dan tampilan
Sebelum menjualnya secara massal kepada konsumen, maka hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah kualitas rasa dan tampilan pizza yang akan Anda jual. Hal ini tentu sangat penting karena dalam bisnis kuliner hal utama yang dijual adalah rasa. Jika Anda sudah menemukan rasa yang pas dengan racikan bumbu spesial beserta tampilan yang menarik dan menggugah selera, maka Anda bisa mulai menjualnya kepada konsumen.

Jangan lupa untuk mempertahankan kualitas pizza yang Anda produksi agar meraih kepercayaan konsumen, jangan mengurangi komposisi bahan demi mendapatkan keuntungan yang lebih banyak, karena hal itu akan sangat berpengaruh pada rasa, sehingga pada akhirnya dapat menurunkan kepercayaan konsumen pada bisnis kuliner Anda.

Variasi toping dan ukuran
Jika kualitas pizza Anda sudah tidak diragukan lagi, maka Anda juga harus mempertimbangkan variasi toping dan ukuran untuk memenuhi selera konsumen dan meminimalisir kebosanan konsumen akan varian rasa yang monoton. Ukuran pizza pun harus Anda pertimbangkan, Anda bisa menyediakan berbagai ukuran dari yang kecil, medium, besar mapun ekstra besar agar konsumen memiliki banyak alternatif pilihan.

Brand
Brand atau merk dagang dari pizza yang Anda produksi juga harus Anda pertimbangkan baik-baik. Pilihlah nama brand yang unik dan menarik sehingga mudah diingat oleh konsumen.

Kemasan yang menarik
Selain brand pizza Anda juga harus menyiapkan kemasan yang menarik, jangan lupa mencantumkan komposisi, BPOM, dan nomor telpon.
Kiat Memulai Usaha Pizza Dengan Modal Kecil
Sumber Gambar : seribupeluang.blogspot.com
Menetapkan harga
Dalam menetapkan harga jual, pertimbangan utama yang harus Anda perhatikan adalah biaya produksi seperti bahan dan biaya operasional, sehingga dari harga tersebut Anda memperoleh keuntungan yang signifikan. Tentunya harus disesuaikan dengan toping dan ukuran pizza yang Anda produksi.

Outlet
Jika modal Anda terbatas untuk menyewa ruang usaha, Anda bisa memanfaatkan halaman rumah Anda untuk membuka outlet pizza Anda. Penataan outlet pun sebaiknya Anda perhatikan demi kenyamanan konsumen, salah satu hal penting adalah kebersihan outlet Anda. Tentunya konsumen akan lebih memilih membeli di outlet yang bersih karena dianggap lebih higienis.

Marketing dan promosi
Dengan strategi yang tepat bukan tidak mungkin usaha pizza yang Anda mulai dengan modal kecil bisa berkembang menjadi bisnis yang besar dan mendatangkan keuntungan yang lebih besar. Strategi sederhana yang bisa Anda lakukan adalah dengan memasang spanduk atau banner agar masyarakat mengetahui bisnis pizza Anda. Untuk keperluan promosi Anda bisa memanfaatkan media sosial seperti facebook, Anda pun bisa membuka layanan delivery pada konsumen dengan minimum order tertentu, atau tanpa minimum order namun tambah ongkos kirim untuk jarak tertentu.

Anda bisa mencoba kiat-kiat tersebut, dan jangan berhenti berinovasi agar pizza Anda semakin bervariasi dan menarik minat konsumen. Good luck!

0 komentar:

Poskan Komentar