Rumah Dekat Sekolahan, Ini Peluang Bisnisnya

Rumah Dekat Sekolahan, Ini Peluang Bisnisnya. Memiliki rumah yang dekat dengan sekolahan merupakan hal yang menguntungkan, karena banyak peluang bisnis yang bisa dipilih untuk dikembangkan. Konsumen yang dituju adalah siswa siswi sekolah, namun tidak menutup kemungkinan juga menyasar guru dan karyawan sekolah.

Jika saat ini Anda memiliki rumah yang dekat dengan sekolahan, maka berikut ini adalah beberapa peluang usaha yang cocok untuk Anda kembangkan:

Toko alat tulis dan fotocopy
Toko alat tulis dan fotocopy
Sumber Gambar : finansiala.com
Toko alat tulis di sekitar sekolah memiliki prospek yang bagus, mengingat kebutuhan utama anak sekolahan adalah alat tulis yang bisa berupa buku tulis maupun buku gambar, pulpen, pensil, penghapus, crayon dsb. Jika modal Anda cukup, Anda bisa menambahkan mesin fotocopy untuk mendapatkan lebih banyak konsumen, karena seringkali murid diharuskan untuk memfotocopy materi tertentu untuk tugas sekolahnya, selain itu para guru dan karyawan maupun masyarakat sekitar juga bisa menjadi konsumen yang potensial.

Untuk mengembangkan usaha toko alat tulis ini yang terpenting adalah sediakan produk yang berkualitas dengan harga yang kompetitif, untung yang sedikit akan menjadi besar jika toko Anda ramai pembeli. Demikian halnya untuk fotocopy, berikan kualitas salinan yang bagus agar konsumen puas dan loyal untuk menggunakan jasa fotocopy Anda, lakukan perawatan mesin secara berkala untuk menjaga kualitas hasil copynya tetap bagus.

Toko snack dan minuman
Toko snack dan minuman
Sumber Gambar : hellofathia.wordpress.com
Hal yang paling disukai murid sekolah adalah saat istirahat dan pulang sekolah, manfaatkan hal itu dengan membuka toko aneka jajanan atau snack maupun minuman seperti berbagai jenis jus buah, es krim, maupun es berbagai rasa. Untuk mengembangkan usaha ini yang penting untuk dilakukan adalah menyediakan bermacam jajanan maupun snack yang bervariasi untuk menarik minat konsumen yaitu anak sekolahan. Berikan pelayanan yang ramah agar anak-anak merasa nyaman jika membeli di tempat Anda.

Toko mainan
Toko mainan
Sumber Gambar : kreariefitas.blogspot.com
Usaha jenis ini sangat cocok jika rumah Anda dekat dengan sekolah tingkat Taman Kanak-kanak ataupun Sekolah Dasar, karena ketertarikan mereka pada maianan masih sangat tinggi. Hal yang perlu dilakukan untuk mengembangkan usaha ini adalah produk mainan yang bervariasi dengan harga yang murah mengingat anak-anak cenderung mudah bosan dan uang saku yang tidak banyak. Bersikap ramah juga penting untuk menarik minat konsumen yang masih anak-anak.

Warnet maupun game
Warnet maupun game
Sumber Gambar : tulisbaca.com
Usaha warnet maupun game sangat cocok untuk menyasar anak sekolah tingkat SMP sampai Perguruan Tinggi. Untuk mengembangkan usaha ini berikan pelayanan yang terbaik untuk menarik minat konsumen, misalnya kualitas perangkat komputer yang bagus, internet yang cepat, suasana warnet yang bersih, pelayanan yang ramah dsb. Tapi, jangan lupa untuk tetap mengawasi anak2 sekolah dalam penggunaan internet jangan sampai disalah gunakan untuk melihat hal yang tidak pantas.


Warung makan
Warung makan
Sumber Gambar : gstmalaysiainfo.com
Usaha ini sangat cocok untuk menyasar konsumen dari tingkat SMA maupun Perguruan Tinggi. Ada banyak alternatif yang bisa dipilih, seperti misalnya warung makan spesial bakso, mie ayam atau gabungan keduanya, warung soto, atau bisa juga dengan konsep kantin yang menyediakan berbagai menu makanan maupun snack dengan harga terjangkau.

Usaha kos-kosan
Usaha kos-kosan
Sumber Gambar : www.teropongbisnis.com
Jenis usaha ini sangat cocok jika rumah Anda dekat dengan perguruan tinggi, karena banyak mahasiswa yang berasal dari luar daerah sehingga membutuhkan tempat kos sebagai tempat tinggal selama menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Hal yang perlu dilakukan untuk mengembangkan usaha ini adalah melengkapi fasilitas kos-kosan sesuai standar, dan menerapkan peraturan tertentu agar masing-masing penghuni kos merasa nyaman dan betah tinggal di tempat kos milik Anda.

Itulah beberapa peluang usaha yang bisa Anda kembangkan jika memiliki rumah di dekat sekolahan. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar