Melirik Peluang Bisnis Tanpa Modal

Melirik Peluang Bisnis Tanpa Modal - Peluang bisnis tanpa modal? Mungkin terdengar mustahil, namanya usaha atau bisnis pasti membutuhkan modal, tapi ternyata peluang bisnis tanpa modal juga ada lho. Berikut ini adalah beberapa peluang bisnis tanpa modal yang mungkin bisa membuat Anda tertarik untuk menekuninya:

Bisnis reseller
Bisnis reseller yang sering kita jumpai adalah berupa aktifitas bisnis dengan membeli barang dari produsen atau penjual untuk kemudian dijual kembali kepada konsumen. Untuk reseller jenis ini tentu membutuhkan modal karena memang harus membeli dulu untuk kemudian dijual kembali, tapi ada juga reseller yang tanpa modal, nah reseller jenis ini sangat mengutamakan kepercayaan satu sama lain, karena pembayaran dilakukan setelah reseller berhasil menjualkan barang tertentu dari produsen atau penjual.

Biasanya untuk bisnis reseller tanpa modal diawali dengan adanya hubungan yang telah terjalin dengan baik antara produsen atau penjual dengan reseller, seperti misalnya ada hubungan saudara, pertemanan atau bisa juga awalnya adalah reseller dengan cara membeli, tapi karena kerja sama sudah berlangsung lama maka bisa dengan sistem tempo, dimana pembayaran dilakukan belakangan. Banyak jenis produk yang bisa dijadikan modal untuk dijual kembali, misalnya mendekati hari raya Idul Fitri anda bisa mencari produsen atau penjual yang tentu sudah mengenal Anda agar lebih mudah dalam mendapatkan kepercayaan sebagai reseller tanpa harus membeli terlebih dulu.

Melirik Peluang Bisnis Tanpa Modal
Bisnis Reseller

Anda bisa mencoba peruntungan anda dengan menjadi reseller kue lebaran, baju koko, busana muslimah, budana muslim untuk berbagai usia maupun mukena, sarung dan peci. Semua produk tersebut akan lebih mudah untuk dijual karena masyarakat memang sedang mempersiapkan untuk menyambut hari raya Idul Fitri yang tidak lama lagi.

Konsinyasi atau titip jual
Dalam hal ini posisi anda sebagai penjual atau pemilik toko yang dititipi barang untuk dijual. Anda bisa menawarkan kepada produsen yang ingin menitipkan barang dagangannya di toko anda, misalnya kue-kue lebaran produksi rumah tangga di daerah Anda.

Makelar
Syarat utama untuk menjadi makelar adalah Anda memiliki relasi yang luas, biasanya beberapa barang yang umumnya ada makelar atau perantara adalah motor, mobil, tanah, atau barang lainnya yang sekiranya bisa mendapatkan keuntungan tanpa modal. Selain relasi, anda juga harus sering-sering melihat iklan di media cetak maupun online untuk mencari peluang barang apa yang bisa anda makelari. Seringkali makelar terjadi dalam hubungan pertemanan, misalnya si A punya teman si B yang ingin menjual motornya, tapi kesulitan menjual karena harga yang ditawarkan belum cocok. 

Ternyata A memiliki teman C yang sedang mencari motor dengan spesifikasi seperti motor B yang hendak dijual. Nah jadilah jual beli antara B dan C dengan perantara A sebagai makelarnya, yang biasanya akan mendapat komisi dari pihak penjual maupun pembeli sesuai kesepakatan. Makelar biasanya bisa menjadi peluang bisnis sampingan karena tidak terikat waktu, sehingga bisa tetap dijalankan meski memiliki pekerjaan tetap. Dalam bisnis ini kepercayaan juga memegang peranan yang sangat penting, jangan sampai ada kejadian motor yang dibawa kabur oleh makelar dengan alasan untuk mengetes mesinnya.

Itulah beberapa peluang bisnis tanpa modal yang mungkin menarik minat anda untuk berbisnis. Yang terpenting dalam bisnis ini adalah anda harus bisa menjaga kepercayaan yang diberikan kepada produsen atau penjual sebagai rekan bisnis anda, tetaplah berlaku jujur supaya keuntungan yang anda peroleh menjadi berkah dan bisnis yang anda jalankan lancar dan berkembang.

0 komentar:

Poskan Komentar