Tips Memulai Bisnis Dengan Modal Kecil


Tips Memulai Bisnis Dengan Modal Kecil Apakah saat ini Anda sudah mulai jenuh dengan rutinitas Anda sebagai karyawan? Ingin memulai usaha namun modal terbatas? Anda tidak perlu berkecil hati, karena anda pun bisa memulai usaha meskipun modal anda terbatas. Ada beberapa jenis usaha yang membutuhkan modal yang tidak terlalu banyak, bahkan minim modal. Meskipun minim modal bukan berarti usaha Anda tidak berkembang. Karena perkembangan sebuah usaha dimulai dari ketekunan dan keuletan.

Tips Memulai Bisnis Dengan Modal Kecil

Tanpa ketekunan sebuah usaha tentu akan mengalami resiko kegagalan meskipun dengan modal yang fantastis. Salah satu jenis usaha yang bisa Anda pilih meskipun dengan modal terbatas adalah usaha friedchicken. Usaha friedchicken tergolong jenis usaha dengan modal yang tidak terlalu banyak, namun hasil keuntungannya cukup menjanjikan. Jika Anda berminat dengan usaha friedchicken ini, sebaiknya Anda mengetahui tips memulai usaha friedchicken agar usaha yang Anda rintis bisa diterima masyarakat dan menghasilkan keuntungan yang maksimsl.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam merintis usaha friedchicken Anda:

1. Modal

Modal menjadi hal yang sangat penting dalam membuka sebuah usaha ataupun bisnis.Usaha sekecil apapun pasti membutuhkan modal, demikian juga dengan usaha friedchicken ini, meskipun modalnya relatif sedikit. Adapun modal awal dalam usaha friedchicken seperti bahan baku untuk menghasilkan friedchicken seperti ayam, tepung friedchicken, bumbu-bumbu dan tentu saja minyak goreng. Modal perlengkapan usaha seperti misalnya gerobak, peralatan masak berupa penggorengan, kompor dan tabung gas, peralatan masak dan sebagainya. Jika Anda menginginkan usaha Anda bukan hanya friedchicken saja, Anda bisa menambahkan jenis makanan lain seperti tahu dan tempe namun digoreng dengan bumbu dan tepun friedchicken untuk melengkapi usaha friedchicken Anda. Modal keterampilan memasak juga sangat penting agar menghasilkan friedchicken yang pas baik rasa, bumbu maupun kerenyahannya.

2. Memilih lokasi usaha yang strategis

Pinggir jalan raya merupakan salah satu lokasi strategis yang bisa Anda pilih untuk menunjang perkembangan usaha Anda. Selain itu Anda juga bisa memilih lokasi usaha yang lain seperti misalnya dekat dengan pasar, perempatan jalan, dekat dengan pemukiman penduduk atau bisa juga dekat dengan rumah sakit dan perkantoran.

3. Konsep usaha yang unik dengan melakukan inovasi
Tips Memulai Bisnis Dengan Modal Kecil
Tips memulai bisnis dengan modal kecil selanjutnya adalah menerapkan konsep yang inovatif pada friedchicken Anda, sehingga memberikan cita rasa yang unik dan berbeda. Anda juga harus membuat inovasi agar friedchicken lain dari yang lain misalnya variasi rasa original dan pedas maupun ekstra pedas, sehingga konsumen pun tertarik untuk mencoba.

4. Marketing dan promosi
Usaha friedchicken yang baru Anda rintis tentu membutuhkan promosi yang tepat agar dikenal oleh masyarakat luas, selain itu diperlukan marketing yang jelas dan fokus pada pengembangan usaha Anda. Sebagai contoh Anda bisa menawarkan friedchicken Anda dengan harga ekonomis untuk jenis-jenis tertentu seperti misalnya kepala, ceker ayam ataupun usus. Dengan demikian semua kalangan bisa menikmati friedchicken Anda tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Selain itu Anda juga bisa menawarkan fasilitas delivery dengan jumlah dan ketentuan yang Anda tetapkan, misalnya minimal order 10 pack atau untuk wilayah tertentu yang dekat dengan lokasi usaha Anda. Hal ini tentu akan menarik konsumen karena bisa menikmati friedchicken tanpa perlu repot-repot datang ke tempat Anda. Adapun untuk promosi Anda bisa menawarkan harga khusus selama minggu pertama promosi agar konsumen tertarik dengan friedchicken Anda.


Itulah beberapa tips memulai usaha friedchicken dengan modal kecil. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar