Melirik Peluang Usaha Gorengan yang Menggiurkan

Melirik Peluang Usaha Gorengan yang Menggiurkan. Apakah Anda termasuk penggemar gorengan? Berbagai jenis gorengan tentu sudah sangat familiar dalam kehidupan kita sehari-hari. Mulai tempe mendoan, tahu isi, bakwan jagung, pisang goreng, pisang aroma, dan lain-lain yang sangat enak disajikan ketika masih hangat. Peluang usaha gorengan mungkin masih dianggap kurang menjanjikan dan yang pasti kurang prestise, tapi setiap usaha yang ditekuni dengan kesungguhan pasti akan memberikan hasil yang prestise.

Mengapa harus jualan gorengan? Karena masyarakat kita sudah sejak dulu merupakan penikmat gorengan, dan camilan ini penggemarnya ada di mana-mana, jadi sampai kapanpun usaha gorengan akan tetap eksis dan semakin berkembang. Jika Anda memiliki jiwa wirausaha dan merasa tertantang untuk mengembangkan usaha gorengan ini, maka berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam menjalankan usaha Anda:

1. Modal
Setiap jenis usaha tentu membutuhkan modal, tak terkecuali dengan usaha gorengan ini.Modal awal dalam usaha gorengan bisa mencakup modal untuk menyewa tempat usaha, modal operasional seperti bahan baku yang digunakan untuk menghasilkan gorengan seperti tepung terigu, tahu, tempe, sayuran untuk isian tahu, pisang kapok, bumbu, dan minyak goreng. Modal perlengkapan masak seperti penggorengan, kompor dan gas, peralatan masak dsb. Modal, skill dan keterampilan memasak juga sangat penting untuk menghasilkan gorengan dengan citarasa bumbu yang pas dan tampilan gorengan yang menarik dan tidak gosong.

2. Pemilihan lokasi usaha yang strategis
Lokasi yang strategis dan akses jalan yang mudah menuju tempat usaha Anda merupakan aspek penting yang akan sangat menentukan perkembangan usaha gorengan Anda. Anda bisa memilih berapa lokasi strategis seperti lokasi di dekat sekolah atau kampus, perkantoran, pusat perbelanjaan, dekat Rumah Sakit, atau pinggir jalan raya.

3. Inovasi produk
Anda bisa mengembangkan usaha gorengan dengan menerapkan konsep yang unik dan inovatif dalam usaha Anda. Karena produk yang berbeda akan menjadi daya tarik tersendiri bagi usaha Anda. Inovasi produk pada gorengan juga sangat penting, agar usaha gorengan Anda berbeda dengan yang lain, misalnya tahu isi yang isiannya dengan variasi isian yang berbeda, atau isian yang sudah ada bumbu pedasnya, bakwan jagung dengan variasi irisan sosis, jamur, atau kembang kol di dalamnya, pisang aroma yang berlapis coklat dsb sehingga konsumen pun tertarik untuk mencoba. Dan Anda pun bisa menyesuaikan harga dari masing-masing gorengan menurut variasi rasa yang ditawarkan.

Melirik Peluang Usaha Gorengan yang Menggiurkan

4. Rekrutmen Karyawan
Jika Anda tidak mau repot tidak ada salahnya jika Anda meminta bantuan atau mempekerjakan orang lain didalam bisnis gorengan. Rekrutmen karyawan bisa Anda lakukan dengan menerapkan karakteristik tertentu seperti menetapkan syarat disiplin dan pekerja keras bagi kandidat yang ingin bekerja di tempat Anda.

5. Marketing dan Promosi
Usaha gorengan yang baru Anda rintis tentunya membutuhkan promosi yang bagus agar dikenal oleh masyarakat luas, selain juga marketing yang tepat dan fokus pada pengembangan usaha gorengan ini. Anda bisa memanfaatkan sosial media untuk mempromosikan usaha gorengan Anda, jangan salah gorengan Anda pun bisa naik class jika gorengan yang Anda jual memang berkualitas dan istimimewa, lain dari yang lain
Anda bisa juga membuka layanan delivery dalam jumlah yang banyak untuk memudahkan pelanggan atau konsumen yang ingin menikmati gorengan Anda tanpa harus datang ke tempat usaha Anda. Penting juga dalam hal pelayanan kepada konsumem untuk selalu bersikap ramah serta menjaga kebersihkan gorengan Anda sehingga konsumen pun nyaman ketika membeli di tempat Anda dan akan kembali untuk membeli lagi lain hari.

6. Jeli Melihat Peluang
Ditengah-tengah keramaian kota sampai di pelosok daerah pasti Anda selalu bertemu gorengan, karena dalam bisnis gorengan pastinya Anda mempunyai banyak pesaing maka Anda harus jeli dalam melihat peluang. Seperti menjaga kualitas bahan baku dalam gorengan dan menjaga kebersihan gorengan itu sendiri merupakan peluang untuk Anda karena dengan begitu Anda menjaga kepercayaan konsumen untuk membeli gorengan di tempat Anda. Bahkan bisa juga Anda membuka penawaran untuk acara besar di kantor bahkan di masyarakat sekitar tempat Anda menjajakan gorengan Anda.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan dalam membangun usaha gorengan Anda, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar