Penguin 4 segera meluncur pertengahan 2013, Waspadalah!

Berita terbaru seputar algoritma Penguin 4 akhirnya terbongkar juga. Dikabarkan melalui SMX, Matt Cutts sang kepala pembasmi spammer menegaskan dalam kesempatan jumpa pers jika Penguin 4 siap meluncur tahun ini dengan detail waktu yang tidak disebutkan. Penguin "next generation" ini dikabarkan akan memiliki efek yang lebih dahsyat dibanding Penguin 3 yang diluncurkan sekitar 5 bulan lalu (5-Oktober-2012).

Melalui jumpa pers, Matt mengatakan bahwa proyek webkiller Penguin 4 saat ini tengah dalam masa pengerjaan dan penyempurnaan. Meskipun belum bisa dikonfirmasikan secara detail oleh Matt, namun ia memperkirakan bahwa timnya siap merilis Penguin 4 ini pada Q2 atau pertengahan tahun 2013. Algoritma Google Penguin merupakan salah satu bentuk algoritma yang menghilangkan keseluruhan isi situs dalam SERP (Search Engine Result Page) termasuk juga halaman depan/index (de-index). Berbeda dengan pinalti Google Panda yang melakukan de-index pada salah satu atau beberapa halaman posting saja. Namun berdasarkan informasi, Google Panda saat ini merupakan versi yang terakhir. Meskipun begitu, pengganti Google Panda hingga hari ini juga belum diketahui, namun yang jelas Matt kini tengah menyiapkan "alat penyapu website" dahsyat yang siap membunuh web dan blog yang dianggap sebagai spam.


Telah terjadi sebanyak 3 kali update Google penguin, yaitu Penguin 1 pada tanggal 24 April 2012, Penguin 2 pada tanggal 24 Mei 2012, Penguin 3 pada tanggal 5 Oktober 2012 dan Penguin 4 yang masih coming soon. Seperti apa ya kira-kira kedahsyatannya?. Tunggu saja update terbarunya dari Google dan semoga saja blog yang baru bangkit dari kubur ini tidak sampai terkena :D.

0 komentar:

Posting Komentar