Bing.Com webmaster tools sitemap bug issue

Sempat saya bertanya-tanya kenapa sitemap yang di submit di webmaster tools Bing selalu pending dan biasanya selalu berujung error. Hal yang tengah saya alami ini memang cukup menguras tenaga dan pikiran, terlebih lagi saat saya sedang mengikuti kontes seo "Promo Member Minimarket Lokal Terbaik Indonesia" yang mana keyword tersebut tak kunjung muncul di Bing atau Yahoo SERP. Kontes seo tersebut segera berakhir kurang dari 1 bulan lagi, guna menyikapi hal ini, saya pun mesti rela keluar masuk ke beberapa forum-forum diskusi dan juga bertanya kesana kemari guna mencari informasi perihal masalah yang saya alami ini. 

Di beberapa forum-forum yang saya kunjungi, akhirnya saya berhasil mendapatkan beberapa artikel yang membahas mengenai beberapa issue yang terjadi pada Bing. Yang pertama adalah isu mengenai sitemap, tidak bisa menambahkan situs baru di webmaster tool dan tidak bisa eksport data. (dari: seoroundtable).

Saya pun sempat bertemu dengan blogger yang memiliki permasalahan yang sama dan memberikan sharing mengenai masalah yang terjadi padanya lengkap dengan email penjelasan dari pihak Bing.com. Silakan klik gambar untuk memperbesar.

Dalam email tersebut disebutkan bahwa sitemap yang berstatus Pending sebenarnya telah sukses di submit, meskipun demikian statusnya tetap akan Pending. Bing.com pun mengklarifikasi bahwa pihaknya terus berusaha memperbaiki bug issue pada sitemap webmaster tools paling lambat pada bulan Juni. Demikian sedikit informasi yang saya dapat sampaikan mengenai Bing.Com webmaster tools sitemap issue kali ini.  Dan bagi anda yang memiliki permasalahan serupa, mungkin sekiranya hal yang paling bijak untuk bisa dilakukan adalah bersabar. Semoga bermanfaat.