7 Aplikasi Video Keren Yang Bisa Diandalkan untuk Membuat Konten

Aplikasi Video Keren
Aplikasi Video Keren | Pixabay

Dalam dunia bisnis, konten promosi penjualan merupakan salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Konten promosi penjualan yang menarik dapat membantu meningkatkan penjualan dan brand awareness. 

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat konten promosi penjualan yang menarik adalah dengan menggunakan video. Konten ini memiliki daya tarik yang lebih besar daripada teks atau gambar. 

Video dapat menyampaikan informasi secara lebih jelas dan menarik, sehingga lebih mudah untuk diingat oleh audiens. Selain itu, video juga dapat membuat audiens merasa lebih dekat dengan produk atau layanan yang kamu tawarkan.


Aplikasi untuk Mengedit Video Konten Promosi

Jika saat ini kamu ingin membuat video konten promosi penjualan, salah satu alat yang dibutuhkan adalah aplikasi edit video yang tepat. Ada banyak aplikasi edit video yang tersedia di pasaran, baik untuk perangkat mobile maupun desktop. 

Berikut 7 aplikasi edit video dengan fitur melimpah, mudah digunakan, dan sangat cocok untuk membuat konten promosi penjualan, terutama bagi para pemula


  1. CapCut

CapCut merupakan aplikasi edit video yang populer di kalangan pengguna TikTok. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang cukup lengkap, mulai dari efek transisi, filter, teks, sticker, musik dan berbagai fitur lainnya. 

Menariknya, CapCut juga dilengkapi dengan fitur template yang memudahkan kamu untuk membuat video dengan cepat dan mudah. Kelebihan lainnya, kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis lho!


  1. InShot

InShot bisa jadi pilihan menarik lainnya untuk bisa menampilkan konten promosi yang menarik. Aplikasi edit video ini cukup populer di kalangan pengguna smartphone, karena cukup ringan dan mudah digunakan.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur yang cukup lengkap, seperti pemotongan video, penggabungan video, penambahan musik, dan teks. InShot juga memiliki fitur watermark yang bisa digunakan untuk melindungi konten kamu.


  1. KineMaster

KineMaster adalah aplikasi edit video profesional yang tersedia untuk perangkat mobile. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap untuk membuat video promosi penjualan, seperti efek transisi, filter, teks, stiker, musik, dan audio. 

Selain itu, KineMaster juga dilengkapi dengan fitur animasi dan animasi teks yang bisa kamu gunakan untuk membuat video promosi yang lebih menarik. Untuk pemula, kamu bisa mencoba dulu versi gratisnya. 


  1. VivaVideo

VivaVideo adalah aplikasi edit video yang populer di kalangan pengguna Android. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap untuk membuat video promosi penjualan, seperti efek transisi, filter, teks, stiker, dan musik. 

Sama seperti aplikasi editing lainnya, VivaVideo juga dilengkapi dengan fitur template yang cukup beragam, sehingga bisa lebih memudahkan kamu dalam membuat video promosi dengan cepat dan mudah.


  1. FilmoraGo

FilmoraGo adalah aplikasi edit video yang populer di kalangan pengguna Android. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap untuk membuat video promosi penjualan, seperti efek transisi, filter, teks, stiker, dan musik. 

FilmoraGo juga memiliki fitur template yang bisa memudahkan kamu membuat video dengan cepat dan mudah. Selain versi mobile, Filmora juga punya versi PC Desktop agar bisa mengeksplorasi lebih jauh konten promosi kamu


  1. VideoShow

VideoShow merupakan aplikasi edit video yang populer di kalangan pengguna Android. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap untuk membuat video promosi penjualan, seperti efek transisi, filter, teks, stiker, dan musik. 

Sedikit berbeda dengan aplikasi editing video kebanyakan, VideoShow dilengkapi dengan fitur template yang cukup berbeda dan sangat unik, bahkan bisa membuat konten yang kamu bikin terlihat lebih proesional


  1. Quik Video Editor

Quik Video Editor adalah aplikasi edit video yang dikembangkan oleh GoPro. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap untuk membuat video promosi penjualan, seperti efek transisi, filter, teks, stiker, dan musik. 

Sesuai dengan namanya, Quik Video Editor memiliki fitur template yang memudahkan dan bisa mempercepat kamu dalam menyajikan konten berkualitas.


Dalam memilih aplikasi edit video untuk membuat konten promosi penjualan, kamu juga perlu mempertimbangkan beberapa hal, seperti fitur yang tersedia, kemudahan penggunaan, dan versi aplikasinya (gratis atau berbayar). 

Pastikan kamu memilih aplikasi dengan fitur yang sesuai dengan kebutuhan, mudah digunakan dan memiliki layanan pengembang yang baik. semoga bermanfaat!.