7 Ide Bisnis untuk Mahasiswa: Jualan Aksesoris Handphone

Ide Bisnis untuk Mahasiswa
Ide Bisnis untuk Mahasiswa | Pixabay


Kata siapa mahasiswa tidak bisa produktif. Buktinya banyak kok bisnis yang bisa dikembangkan, bahkan berpotensi jadi usaha utama kamu di masa depan. Salah satu ide bisnis bagi mahasiswa adalah jualan aksesoris handphone.

Selain tidak butuh banyak tempat dan waktu pengelolaannya cukup fleksibel, jualan aksesoris handphone termasuk dalam kategori bisnis yang aman dan menguntungkan, terlebih saat ini hampir semua orang punya handphone. 

Tapi tidak semua jenis aksesoris. Buat para mahasiswa, berikut beberapa jenis aksesoris handphone yang bisa kamu jadikan sebagai ide bisnis.


  1. Powerbank

Ini ide bisnis untuk mahasiswa yang paling aman dan menjanjikan. Powerbank merupakan aksesoris yang bisa digunakan di semua produk handphone dan aksesorisnya, seperti TWS, speaker bluetooth dan lainnya

Karena fungsinya yang cukup banyak, produk ini wajib kamu masukan sebagai list jualan karena potensi pasarnya yang tergolong sangat besar.


  1. Kabel Charger

Aksesoris yang satu ini tergolong mudah didapat, dan harganya sangat bersahabat. Kelebihan lainnya, kabel charger bisa cocok dengan hampir semua jenis handphone, selama type jack-nya sama, misalnya USB Type-C, dan lainnya. 

Kamu bisa menjual kabel charger dalam berbagai jenis dan merk. Tapi tetap, sebaiknya jual produk aksesoris kabel charger yang berkualitas baik. 


  1. Wireless Charging Pad

Saat ini sudah banyak produk handphone yang menawarkan fitur wireless charging. Jangan berdiam diri, manfaatkan momen ini untuk menjual menjual wireless charging pad. Produknya sedang banyak, dan dibutuhkan banyak orang lho. 

Selain itu, potensi penjualan wireless charging pad ini terbilang cukup menjanjikan, seiring dengan makin umumnya fitur tersebut.


  1. Casing

Casing handphone atau hardcase jadi salah satu aksesoris wajib yang harus dimiliki. Selain untuk memperindah tampilan handphone, chasing berguna untuk melindungi handphone dari benturan, agar tidak mudah rusak. 

Untuk aksesoris yang satu ini, type produknya memang cukup banyak. Kalau mau bikin stok, sebaiknya pilih produk handphone populer aja.


  1. Phone Holder

Ide bisnis untuk mahasiswa lainnya yang wajib dipertimbangkan adalah, phone holder. Aksesoris ini banyak diburu kareena fungsinya yang cukup beragam, mulai dari digunakan sebagai tripod, stand untuk menonton, dan lainnya. 

Phone holder bisa juga dipasang di kendaraan, seperti mobil dan sepeda motor. Makanya aksesoris ini wajib dimiliki oleh ojol maupun sales lapangan.


  1. TWS atau Earphone

TWS merupakan aksesoris yang cukup menjadikan, terlebih bagi mahasiswa yang kesehariannya ingin bebas mendengarkan music, menonton film, hingga bermain game dengan suara yang jernih, tanpa terganggu dengan kabel.

Selain itu, TWS juga bisa dijadikan sebagai pengganti earphone untuk menerima dan melakukan panggilan telepon. Sangat komplit bukan?


  1. Speaker Bluetooth

Selain TWS, kamu juga bisa menambahkan speaker bluetooth sebagai salah satu item ide bisnis untuk mahasiswa. Selain karena kualitas suaranya yang cukup baik, harga dari speaker bluetooth tergolong sangat terjangkau. 

Anak-anak kost pasti suka dengan aksesoris ini, terlebih buat mereka yang senang nongkrong dan menghabiskan waktu menonton film bersama.


Selain ketujuh aksesoris tersebut, sebenarnya masih banyak aksesoris handphone yang bisa kamu jadikan sebagai ide bisnis bagi mahasiswa, mulai dari ring light, keyboard mini, ring holder, dan aksesoris lainnya. 

Kuncinya, jangan ragu untuk memulai bisnis. Tawarkan produk secara online, baik lewat whatsapp, marketplace, maupun situs e-commerce.