Ide Bisnis Bertema Piala Dunia 2022 Ini Layak Kamu Jajal!

Ide Bisnis Bertema Piala Dunia 2022
Ide Bisnis Bertema Piala Dunia 2022 | Pixabay

Demam Piala Dunia 2022 merambah ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Dalam satu bulan ini, seluruh mata akan tertuju kepada Qatar, negara yang tahun ini dipercaya sebagai tuan rumah ajang 4 tahunan tersebut. 

Meski jaraknya cukup jauh, namun euforia Piala Dunia 2022 di Indonesia bisa lho kamu manfaatkan sebagai ajang mendapatkan keuntungan. Apalagi masyarakat Indonesia dikenal sangat hobi nonton bola. 

Berikut 5 inspirasi bisni buat kamu yang ingin mendapat cuan melimpah dengan nebeng popularitas Piala Dunia 2022.


  1. Jualan Jersey TIMNAS

Selama pagelaran akbar Piala Dunia 2022, semangat pecinta bola di Indonesia untuk mendukung tim kesayangannya makin menggelora. Mereka bahkan rela melakukan apa saja, termasuk membeli jersey timnas yang didukungnya. 

Dalam kebanyakan kasus, harga tidak masalah, yang penting kualitas jersey yang ditawarkan tergolong baik. Jika kamu punya modal yang sedikit besar, tidak ada salahnya untuk menawarkan jersey dengan kualitas terbaik. 

Siapkan stok jersey timnas negara-negara populer yang memiliki fanbase besar di Indonesia, seperti Argentina, Inggris, Jerman, Prancis dan lainnya. 


  1. Bisnis Aksesoris

Selain menyiapkan stok jersey, jangan lupa untuk menyiapkan berbagai pernak-pernik khas Piala Dunia 2022, seperti boneka maskot La'eeb, replika bola resmi Al Rihla, syal dan beragam aksesoris lainnya. 

Kamu bisa memproduksi sendiri aksesoris-aksesoris tersebut atau bekerjasama dengan perusahaan konveksi. Aksesoris ini bisa dijual bersama dengan jersey, baik secara terpisah atau ditawarkan dalam harga paket. 

O iya, karena saat ini banyak orang yang sudah terbiasa mengenakan masker, tidak ada salahnya untuk menjual masker bertema Piala Dunia 2022 juga.


  1. Bisnis Mug, Tumbler atau Botol

Sebenarnya ini masih termasuk dalam kategori aksesoris Piala Dunia 2022. Mug, tumbler atau botol merupakan alat-alat yang cukup dekat dengan aktivitas olahraga, dan layak dibidik sebagai peluang bisnis baru.

Mug umumnya digunakan untuk menyeduh kopi yang disajikan selama aktivitas menonton siaran langsung sepakbola, sedangkan tumbler dan botol bisa digunakan untuk membawa bekal air minum. 

Selama Piala Dunia 2022, minat orang-orang untuk berolahraga pun cenderung meningkat, jadi kemungkinan besar jangkauan konsumennya cukup luas. 


  1. Bisnis Makanan dan Minuman

Selain kopi, apa yang biasanya dilakukan orang-orang selama menonton pertandingan sepakbola? Benar, camilan seperti keripik, popcorn dan lainnya, kerap dipilih sebagai teman begadang atau sekedar nongkrong. 

Bukan hanya itu, selama pergelaran Piala Dunia 2022, orang-orang akan membuat banyak kegiatan, seperti nongkrong bareng rekan kerja, teman nongkrong bahkan keluarga. Ini akan membuat bisnis makanan dan minuman ikut terdongkrak. 

Kamu bisa menawarkan produk makanan dan minuman tersebut secara online, atau bekerjasama dengan tempat-tempat yang menggelar acara nobar.


  1. Sewa Lapangan Bola

Jika punya lahan yang cukup luas, mulailah untuk berpikir menjadikannya sebagai lapangan bola, misalnya lapangan futsal atau mini soccer. Selama jang Piala Dunia 2022, minat orang-orang untuk bermain bola pasti meningkat. 

Bisnis sewa lapangan bola memang butuh modal yang cukup tinggi, tapi modal tersebut kemungkinan bisa balik lagi dalam waktu singkat. Apalagi jika lapangan bola yang kamu kelola diintegrasikan dengan tempat kegiatan nonton bareng.

Nah itu dia 5 ide bisnis selama ajang Piala Dunia 2022 yang wajib kamu pertimbangkan. Kira-kira, ide bisnis manakah yang kamu pilih?