Aplikasi Edit Foto Terbaik Tahun Ini. Cocok Buat Jualan Online!

Aplikasi Edit Foto Terbaik
Aplikasi Edit Foto Terbaik | Pixabay

Buat kamu yang berjualan online, foto merupakan salah satu kunci utama produk kamu dilirik banyak orang. Selain membuat tampilan produk terlihat lebih menarik, foto yang baik bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan. 

Untuk bisa mendapatkan kualitas foto yang baik, selain dengan mengandalkan kamera dengan kualitas yang bagus, ada beberapa aplikasi yang bisa kamu manfaatkan agar tampilan fotomu terlihat jauh lebih cantik. 

Berikut beberapa aplikasi edit foto terbaik yang bisa kamu pilih untuk membantu meningkatkan penjualan produk. 


  1. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop merupakan aplikasi edit foto yang cukup populer dan sudah lama digunakan sebagai aplikasi tambahan untuk mempercantik tampilan foto. Selain versi PC, aplikasi ini juga kini tersedia dalam versi mobile. 

Saking populernya, Photoshop sering kali disebut ladder of editing. Hal ini tidak lepas dari penggunaannya yang menyentuh banyak kalangan, mulai dari pebisnis pemula, hingga mereka yang sudah lama terjun di bisnis online. 


  1. PicsArt

Aplikasi edit foto yang satu ini disebut-sebut sebagai pesaing utama Photoshop, terutama dalam platform mobile. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 500 juta kali, dan mendapat respons positif dari para penggunannya. 

Selain mudah digunakan, PicsArt punya fitur yang cukup komplit, mulai dari borders, collages, frame, rotate, text effect, clipart, efek, dan lainnya. Dengan fitur-fitur tersebut, aktivitas edit foto jadi lebih mudah dan menyenangkan.


  1. Snapseed

Meski kurang populer, namun belakangan ini banyak orang yang mulai melirik aplikasi edit foto yang satu ini. Hingga saat ini Snapseed sudah diunduh lebih dari 100 juta kali, dengan rata-rata pengguna memberikan ulasan yang positif. 

Snapseed menawarkan kemudahan saat mengatur tune images, dan contrast. Selain kamu juga bisa mendapat fitur eksposur, pencahayaan dan healing yang berfungsi menghapus objek yang tidak diinginkan dalam foto.


  1. Pixlr

Jika kamu butuh aplikasi edit foto yang kreatif, unik dan powerfull. Pixlr bisa jadi referensi terbaik. Dengan aplikasi ini, kamu bisa lebih mudah dalam memainkan warna, image layers, dan beragam fitur menarik lainnya. 

Tidak hanya itu, Pixlr menjanjikan kemudahan dalam mengedit objek, baik secara keseluruhan maupun untuk bagian tertentu saja. Dengan aplikasi ini, produk yang kamu jual akan terlihat lebih menarik.


  1. Adobe Lightroom

Masih dari keluarga Adobe, kali ini kamu bisa mencoba aplikasi edit foto yang menyediakan banyak preset dan effect yang unik. Adobe Lightroom merupakan aplikasi editing foto yang belakangan ini banyak dipilih para pebisnis online.

Selain mudah digunakan dan cukup ringan, Adobe Lightroom punya fitur save preset, dimana kamu bisa menyimpan preset. Dengan fitur ini, edit foto bisa jadi lebih cepat, mudah dan setiap foto yang kamu unggah punya ciri khas yang unik.


  1. Foodie

Dari namanya saja kamu sudah pasti tahu jika aplikasi edit foto ini sangat cocok digunakan untuk mempercantik tampilan foto makanan. Selain memudahkan dalam aktivitas editing, Foodie tergolong sangat ringan.

Menariknya, Foodie juga punya fitur preset dan filter gratis yang bisa membantu foto makanan jadi terlihat lebih hidup, dan menggugah selera. Caranya mudah, cukup unggah foto yang ingin diedit, kemudian filter yang ingin digunakan. 


  1. Canva

Membahas aplikasi editing foto untuk jualan dan aktivitas sosial media, rasanya tidak lengkap jika tidak memasukan Canva sebagai salah satunya. Aplikasi ini punya banyak fitur keren, termasuk preset dan filter gratis. 

Selain itu, Canva memberikan 2 versi template, gratis dan berbayar, yang kualitasnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Dengan aplikasi edit foto ini, produk yang kamu jual akan terlihat lebih unik, kreatif dan menarik.


Nah itu dia 7 aplikasi edit foto yang wajib kamu pertimbangkan untuk mempercantik tampilan produk yang kamu jual secara online. Jangan lupa, terus berkreasi dan menciptakan produk-produk terbaik, sesuai kebutuhan konsumen.