Cuma Butuh Modal Kecil, Yuk Coba Ide Jualan Online Ini!

 

Ide Jualan Online Modal Kecil
Ide Jualan Online Modal Kecil | Image : Unsplash

Belakangan ini banyak orang yang mulai terbiasa berbelanja secara online. Selain memudahkan, banyak situs e-commerce yang menawarkan diskon dan beragam promosi untuk menarik lebih banyak pembeli. 

Kondisi inilah yang membuat bisnis online jadi salah satu bidang yang cukup menjanjikan, terlebih buat kamu yang ingin belajar berbisnis, atau butuh penghasilan tambahan untuk mengoptimalkan penghasilan.

Berikut beberapa ide bisnis online dengan modal minim tapi berpeluang besar dapat menghasilkan keuntungan besar.


  1. Produk Fashion

Jika dibandingkan dengan jenis bisnis lainnya, berjualan produk fashion merupakan salah satu peluang bisnis online paling menjanjikan. Selain karena target pasarnya yang sangat luas, produk fashion selalu diminati oleh berbagai kalangan. 

Untuk memulai bisnis ini, kamu tidak harus langsung menjadi produsennya. Coba saja bergerak sebagai reseller produk jadi, setelah itu baru pertimbangkan untuk membeli baju polosan dan menempelkan brand sendiri. 


  1. Skin Care dan Produk Kecantikan

Selain produk fashion, kamu bisa mempertimbangkan untuk menjual skincare dan produk-produk kecantikan, seperti makeup, dan perangkat pendukung lainnya. Bukan hanya wanita, kamu bisa membidik target pasar pria juga lho!

Sama seperti menjual produk fashion, kamu bisa memulai bisnis ini dengan menjadi reseller. Tapi ingat, pastikan produk yang kamu jual benar-benar aman, dan sudah mengantongi sertifikat dari BPOM.


  1. Makanan dan Camilan

Ide lainnya yang bisa kamu pertimbangkan adalah menjual makanan ringan atau camilan seperti keripik, dan sejenisnya. Jangan khawatir, Indonesia punya banyak produk makanan ringan yang bisa kamu pilih bidik. 

Agar lebih menarik, sediakan berbagai varian rasa dari produk yang kamu jual. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan rasa agar konsumen tidak bosan. Tapi ingat, karena dipasarkan secara online, pastikan untuk selalu memperhatikan kualitas kemasannya.


  1. Perlengkapan Rumah Tangga

Segmen perabotan rumah tangga hanya menyasar pasangan menikah saja? Jangan salah, anak muda sekarang sudah banyak lho yang mulai tinggal mandiri dan butuh berbagai perlengkapan rumah tangga untuk mengisi tempat tinggalnya. 

Kamu bisa menjual alat-alat dapur seperti panci dan lainnya, perlengkapan kamar tidur, dan lainnya. Jangan lupa tampilkan gambar yang berkualitas terbaik agar konsumen tidak ragu untuk membeli produk yang kamu tawarkan.


  1. Alat Tulis dan Kantor (ATK)

Meski harus bersaing dengan toko-toko penjual ATK ternama di kotamu, jangan khawatir karena pasar online itu nggak pernah sepi. Bahkan sebaliknya, pasar online punya jangkauan wilayah pasar yang sangat luas.

Ada banyak produk ATK yang bisa kamu jual, mulai dari beragam pulpen dan pensil, sticky notes, buku tulis, spidol, dan lainnya. Bisnis ATK ini bisa mendatangkan cuan besar lho, apalagi jika digarap dengan lebih serius. 


Selain 5 ide bisnis online di atas, sebenarnya masih banyak ide bisnis lainnya yang bisa kamu pilih untuk menambah penghasilan bulanan, bahkan bisa digeluti sebagai profesi utama. Kuncinya, mulai saja dulu, dan berusaha untuk terus konsisten.