Smartphone F5 Luncuran Oppo Laris Hingga 48.000 Unit Dalam Sepekan

Seakan tak ingin kalah dengan smartphone yang lain yang meluncurkan berbagai macam jenis smartphone dengan design yang eye catching serta spesifikasi dan fitur baru yang menunjang kemewahan smartphone tersbut, pekan lalu Oppo meresmikan kehadiran smartphone terbarunya, F5, dalam sebuah acara peluncuran yang digelar di Jakarta. Ponsel dengan layar hampir tanpa bingkai berukuran 6 inci (aspect ratio 18:9) tersebut mulai bisa dipesan di hari yang sama, meski masih terbatas dalam varian warna emas saja.
Seminggu kemudian, pihak Oppo Indonesia melaporkan telah berhasil mencapai target penjualan F5 sebanyak 48.000 unit, sehari lebih cepat dari perkiraan selama delapan hari untuk meraih jumlah tersebut. Smartphone Oppo F5 baru dijual melalui 2.500 gerai di Indonesia, dari sekitar 20.000 gerai Oppo yang tersebar di seluruh Tanah Air. “Ini berarti baru 0,08 persen dari jumlah total gerai Oppo di Indonesia yang menjual F5 semenjak diperkenalkan secara resmi,” sebut Oppo, Sabtu (25/11/2017).

Selain layar dengan resolusi setinggi 2.160 x 1.080, Oppo F5 turut mengusung fitur andalan lain berupa teknologi “AI Beauty Recognition Technology” yang diklaim bisa mempercantik hasil jepretan selfie lewat kamera depan 20 megapiksel, sambil mempertahankan tampilan wajah agar tetap natural. Untuk kamera belakang, Oppo F5 mengandalkan sensor 16 megapiksel yang dipasangkan dengan lensa berbukaan f/1.8. Kamera belakang F5 ini dibekali fitur “Face Priority Exposure” untuk memastikan wajah subyek foto akan tampil dengan exposure yang tepat.

Spesifikasi lain dari Oppo F5 mencakup prosesor octa-core MediaTek Helio P23 2,5 GHz, RAM 4 GB, baterai 3.200 mAh, dan media penyimpanan 32 GB. Banderol F5 dipatok di angka Rp 3,9 juta. Di samping F5 varian dasar tersebut, Oppo akan segera memasarkan varian lain dari F5 dengan RAM 6 GB dan media internal 64 GB pada 2 Desember dengan harga Rp 5,2 juta. Ada juga varian ketiga bernama “F5 Youth” yang akan mulai dipasarkan pada akhir November. Varian ini datang dengan RAM 3 GB, media penyimpanan 32 GB, serta kamera depan 16 megapiksel dan kamera belakang 13 megapiksel, namun harga jualnya belum diumumkan.