3 Hotel Terbaik di Pontianak yang Bisa Dijadikan Tempat Persinggahan Selama di Kota Khatulistiwa

Pontianak merupakan Ibu Kota Provinsi Kalimantan Barat yang dilalui garis khatulistiwa. Berdiri sejak 25 Oktober 1771, Kota Khatulistiwa itu berada di persimpangan dua sungai, yaitu Sungai Kapuas dan Sungai Landak. Seiring berkembangnya daerah yang dialiri Sungai Kapuas dan Sungai Landak itu, Pontianak pun semakin terkenal sebagai kota perdagangan dan pelabuhan.

Kota Pontianak terbilang unik, pasalnya nama tersebut diambil dari cerita Syarif Abdurrahman Alkadrie yang kerap di ganggu oleh kuntilanak saat ia menyusuri Sungai Kapuas. Menurut cerita yang sejarah yang berkembang di masyarakat, dikarenakan kerap di ganggu, akhirnya Syarif Abdurrahman melepaskan tembakan meriam untuk mengusir hantu tersebut. Hal itu ia lakukan sekaligus sebagai pertanda wilayah kesultanannya akan di bentuk di tempat dimana meriam itu jatuh, yaitu di persimpangan Sungai Kapuas dan Sungai Landak yang kerap di sebut sebagai Kampung Beting.

Sungai Kapuas - Pontianak
Sungai Kapuas - Pontianak dari Angkasa

Tidak kalah dengan kota lain yang menawarkan keindahan pemandangan dan budaya, Pontianak juga memiliki berbagai tujuan wisata yang menarik. Mulai dari sungai terpanjang di Indonesia yang sangat indah, Istana Kadariyah yang menyimpan sejarah panjang kota ini, serta berbagai festival dan makanan khas.

Jika Anda hendak berlibur ke Pontianak, jangan lupa untuk mencari tempat penginapan yang nyaman dan dekat dengan tempat wisata. Begitu banyak hotel tersedia di kota yang didominasi etnis Melayu itu, tetapi hanya beberapa yang mampu memberikan kenyamanan. Berikut daftar hotel terbaik di Pontianak yang memiliki fasilitas lengkap.


1. Mercure Hotel Pontianak

Sebagai salah satu hotel bintang 4 terbaik di Pontianak, Mercure hotel memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Dilengkapi dengan internet kecepatan tinggi gratis (WiFi), penyejuk ruangan, dan fasilitas lain seperti kolam renang dan restoran.

Terdiri dari 265 kamar yang dibuat dengan mementingkan kenyamanan dan fasilitas kelas atas. Hotel Mercure Pontianak juga memiliki beberapa ruang meeting yang bisa digunakan untuk berkumpul bersama keluarga besar saat liburan. Anda bisa mendapatkan kamar di hotel berbintang 4 ini mulai dari Rp379.339.

Memiliki arsitektur gedung yang modern dan stylish, Mercure Pontianak Hotel menyajikan kamar yang bersih dengan interior yang elegan. Populer di kalangan wisatawan dan pebisnis, Mercure Hotel Pontianak dapat menjadi tempat Anda beristirahat saat menjelajah Pontianak bersama keluarga.


2. Aston Hotel Pontianak 

Hotel bintang 4 ini memiliki fasilitas dan pelayanan dengan standar internasional, terletak di pusat kota. Memiliki WiFI berkecepatan tinggi, restoran, kafe, sauna, spa dan banyak lagi fasilitas lainnya yang bisa Anda nikmati. Selain menyuguhkan pemandangan Kota Pontianak, hotel tersebut juga menyediakan fasilitas berupa ruang fitness dan kolam renang.

Aston Hotel Pontianak termasuk hotel terbaik karena mengedepankan kenyamanan dan fasilitas lengkap. Meskipun lokasinya dekat dengan pasar, tetapi kenyamanan dan kebersihan hotel selalu dijaga. Malahan, Anda bisa membaur dan melihat keseharian masyarakat Pontianak.
Kelebihan lain dari lokasi hotel ini adalah kemudahan untuk berwisata kuliner di sekitarnya. Hanya dengan berjalan kaki, Anda bisa mencicipi makanan khas Pontianak, seperti kepiting dan pisang goreng.


3. Airy Rooms Hotel

Airy rooms termasuk dalam jaringan hotel terbesar dan terbanyak di Indonesia. Memiliki kerjasama yang baik dengan para partner hotel membuat Airy rooms memiliki fasilitas yang lengkap dan harga yang murah, cocok untuk Anda yang bepergian bersama keluarga.



Airy Rooms menawarkan Hotel  Murah di Pontianak . Fasiitas lengkap di setiap kamar akan membuat Anda merasa nyaman. Anda bisa mandi dengan shower air hangat, serta mendapatkan perlengkapan mandi. Anda akan mendapatkan air minum gratis, menikmati akses WiFi gratis, menonton televisi. Tentunya tempat tidurnya juga bersih.

Menariknya, Airy Rooms memiliki kemudahan dalam pemesanan. Anda bisa memesannya melalui web maupun Android Apps dan Apple Apps. Cukup dengan melakukan pemesanan melalui smartphone yang tersambung akses internet, dilanjutkan dengan pembayaran via kartu kredit atau transfer.

Inilah 3 Hotel Terbaik yang bisa dijadikan tempat persinggahan selama berwisata di Pontianak. Jika Anda menginginkan hotel terbaik dengan harga yang murah di Pontianak, Airy Rooms adalah pilihan terbaik.