Harga standar jasa pembuatan website di Indonesia

Harga standar jasa pembuatan website di Indonesia. Dalam dunia online, peranan website sangatlah dibutuhkan. Hal tersebut guna memberikan pengunjung atau pencari informasi mendapatkan informasi yang dibutuhkannya. Bahkan lebih dari itu, penjualan!. 

Seiring dengan itu pula, saat ini berbagai perusahaan maupun bisnis yang ingin memiliki sebuah website yang menampilkan profile bisnisnya membuat jasa pembuatan website toko online dan perusahaan begitu sangat dicari dan dibutuhkan oleh kalangan-kalangan pebisnis. Maklum, persaingan ketat di bidang usaha yang sedang terjadi membuat perusahaan harus selangkah lebih maju dan unggul dari kompetitor lainnya dengan cara memiliki situs resmi yang amat berguna untuk kemajuan dan keberlangsungan usaha. Lalu berapakah kisaran biaya pembuatan website yang ditawarkan situs-situs tersebut?

Standar kisaran biaya yang ditawarkan oleh jasa pembuatan website perusahaan amat tergantung dari banyak faktor. Ada website yang dibanderol seharga ratusan ribu, jutaan bahkan ratusan juta rupiah, semua tergantung dari jenisnya, bahasa pemrograman yang digunakan, servis hingga fitur yang diinginkan oleh perusahaan tersebut. Perlu diketahui bahwa biaya yang ditawarkan oleh sebuah jasa berdasarkan beberapa hal, antara lain:

  • Kelengkapan fitur yang terdapat dalam website (portfolio web perusahaan atau e-commerce)
  • Tingkat kerumitan tampilan atau layout dari halaman website
  • Biaya pembelian domain dan hosting sebagai sarana penyimpanan data-data
  • Perhitungan traffic website untuk paket-paket tertentu yang mungkin digunakan (social media, SEO, SEM dan lain sebagainya)
  • Dan masih banyak lagi faktor-faktor lainnya

Seperti jasa lainnya, berbagai harga yang ditawarkan sangat menentukan kualitas dan layanan yang didapat, begitu halnya dengan pembuatan website perusahaan. Semakin lengkap dan canggih fitur yang diinginkan, semakin mahal pula biaya yang ditawarkan. Bila Anda inginkan paket website yang murah, Anda bisa memilih pembuatan website dengan fitur seadanya. Oleh karena itu, baiknya bijaklah dalam memilih paket yang tersedia dari jasa pembuatan website murah agar manfaat kepemilikan website yang didapat sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

Image: Jasa pembuatan website Indowebxpress.com
Image: Jasa pembuatan website Indowebxpress.com