Keuntungan Gunakan Software Akunting Sebagai Tools Perusahaan


Berbicara mengenai perkembangan teknologi semuanya tentu tak lepas dari penemuan pertama internet bukan, dunia maya adalah tempat bagi orang untuk berinteraksi secara lebih cepat juga akses informasi.
Keberadaan komputer pertama kali memang sudah banyak membuka peluang kecanggihan teknologi, ditambah kecerdasan orang-orang yang kemudian menciptakan beragam jenis software yang mampu membantu pekerjaannya, sebut saja diantaranya adalah Ms. Word dan juga Ms. Excel yang bisa membantu pengolahan angka dan kata. Bahkan baru-baru ini juga banyak software akuntansi online yang tersedia.

Berbicara mengenai sebuah perusahaan pastinya tak akan terlepas dari unit perhitungan, bagian keuangan dan juga perpajakan, sehingga ada divisi khusus yang dinamakan sebagai keuangan, nantinya mereka akan bekerja untuk melakukan perhitungan-perhitungan setiap transaksi yang ada dalam perusahaan tersebut, hingga menghasilkan dua hal yaitu keuntungan atau juga kerugian. Dulunya sistem perhitungan ini masih dilakukan secara manual, namun sekarang dengan adanya software akuntansi online tak berlaku lagi.

Temukan banyak nilai lebih dengan menggunakan alat yang satu ini, diantaranya adalah:

Kecepatan dalam menyajikan laporan keuangan, tentunya banyak diantara perusahaan yang menargetkan setiap pekerjaan dilakukan secepat mungkin, karena waktu sendiri sangat dinilai dengan uang, namun mengandalkan cara manual akan memakan banyak waktu dan harus ekstra teliti. Namun menggunakan bantuan teknologi bukan hal yang tak mungkin jika Anda ditargetkan untuk bisa sajikan laporan secepat mungkin dan juga secara benar mendetail. Oleh sebab itulah alasan mengapa software akunting terbaik biasanya terdapat fitur laporan keuangan yang bisa di cetak menjadi hard copy.

Ketepatan lebih tinggi dibandingkan dengan langkah manual, perhitungan menggunakan bantuan teknologi validasinya lebih, jikapun ada kesalahan nantinya bisa dicek ulang, kemudian dapat Anda perbaiki, secara langsung hasilnya juga akan muncul bagian yang sudah diubah. Jadi jaminan nilai yang lebih akurat juga lebih.

Biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan akan jauh lebih kecil, tentunya untuk dapatkan software perhitungan ini Anda harus membayar sejumlah uang untuk pemesanannya, namun sebagai panduan awal Anda sebelum menggunakan sistem berbayar, ada baiknya mempertimbangkan untuk menggunakan yang gratis terlebih dahulu.

Salah satu provider yang menyediakan layanan ini secara gratis adalah Sleekr. Perusahaan ini menyediakan layanan aplikasi perhitungan pajak pph 21 lengkap dengan payroll yang terintegrasi dengan layanan cloud accounting dengan gratis. Silakan di coba terlebih dahulu fitur-fitur didalamnya sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan yang berbayar.

Laporan secara lengkap yang sangat membantu melihat kondisi keuangan perusahaan tersebut, hasil dari data yang sudah didapatkan nantinya bisa langsung di cetak. Anda secara mudah nantinya dapat lakukan analisis bagaimana kondisi keuangan saat ini, prosesnya juga sangat cepat karena menggunakan sistem teknologi canggih berbasis cloud computing atau atau yang lebih dikenal dengan istilah berbasis komputasi awan.

Tak heran bukan jika sudah banyak diantara perusahaan yang mulai meninggalkan cara manual dalam perhitungan dan mulai menggunakan software akuntansi ini. Karena memang ada banyak sekali nilai lebih yang diberikan kepada mereka. Hemat biaya bahkan aktivitas perhitungan bisa dilakukan secara lebih mendetail dan juga cepat.