Tips Memilih Tempat Wisata Aman Bagi Solo Traveler Wanita

Traveling seolah kini sudah jadi hal yang amat wajib dilakukan. Selain untuk menyegarkan otak, traveling juga bisa dilakukan demi bisa mendapatkan pengalaman yang baru dan bertemu juga orang baru. Tak hanya pria saja yang suka traveling ke lokasi baru, namun wanita pun juga suka traveling. Namun kadang karena masalah keamanan, banyak wanita yang mengurungkan niat untuk traveling, apalagi sendirian.


Solo traveling memang kini banyak dipilih karena bisa sebagai ajang uji kemampuan diri, mengenal diri lebih dalam dan pastinya mendapatkan pengalaman berharga sendiri. Namun bagi wanita, kadang faktor keamanan dan keselamatan jadi hal yang menyulitkan. Meski begitu, kini melakukan traveling sendiri bukan hanya bisa jadi mimpi. Hal ini lantaran Anda bisa mengunjungi destinasi aman berikut ini, diantaranya: 

Yogyakarta 

Siapa yang tidak cinta pada kota pelajar yang satu ini? Ya, Yogyakarta selalu mampu menawarkan segala hal yang modern namun tanpa menghilangkan identitas kesopanannya. Tak hanya itu, Yogyakarta juga dikenal dengan destinasi wisata yang murah dan juga aman sehingga cocok bagi para solo traveler wanita. 

Solo 

Sedikit bergeser dari Yogyakarta, Anda bisa langsung menuju ke Solo hanya dengan perjalanan memakan waktu 2 jam saja. Anda pun bisa bepergian ke Solo naik kereta. Target destinasi Solo biasanya adalah pada budaya Jawa-nya yang masih begitu kental. Kudapan khas pinggir jalan pun amat wajib untuk dicoba. 

Bandung 

Kota yang terkenal akan banyaknya mojang cantik ini memang tak kalah memberikan pesona. Anda akan bisa menemukan banyak hal kreatif yang ada di Bandung. Setiap sudut kota Bandung juga menawarkan keindahan tamannya. Kuliner dari Bandung pun harus Anda coba ketika berkunjung ke sana. 

Bali 

Jika membicarakan Indonesia, seolah Bali menjadi destinasi yang amat wajib dikunjungi. Bali sudah jadi tujuan wisata kelas dunia dan selalu ramai dikunjungi turis sampai jutaan tiap tahunnya. Bali juga termasuk lokasi wisata yang sangat aman bagi para traveler wanita. Keramah-tamahan dari para penduduk akan membuat Anda betah tinggal lama di Bali. 

Lombok 

Sudah ke Bali, jangan lupa juga menyeberang ke Lombok. Keindahan pantai dan alamnya memang jadi daya tarik sehingga wisatawan asing pun kini mulai cinta dengan Lombok. Jika Anda bingung akan arah di sana, tanyakan saja ke penduduk setempat yang ramah-tamah pada para turis. 

Itulah beberapa destinasi wisata yang aman bagi para traveler wanita. Pada dasarnya keamanan saat berwisata bisa diusahakan sendiri, terutama bagi wanita asalkan Anda tidak bepergian terlalu malam ke lokasi tertentu, selalu menjaga barang bawaan dan waspada di setiap perjalanan sehingga traveling pun jadi momen menyenangkan dan tak terlupakan. 

0 komentar:

Posting Komentar