Cara Mencuci Mobil Saat Musim Hujan, Dan Tetap Selalu Kinclong


Salah satu perawatan yang memang paling sering dilakukan oleh para pemilik kendaraa supaya mobilnya tetap kinclong dan nyaman dikendarai adalah dengan mencucinya. Karena dengan mencuci mobil maka akan membuat mobil yang kusam pun menjadi lebih sedap di pandang mata. Namun ternyata tak sediki pula yang malas untuk mencuci mobil sendiri, dan mereka pun memilih untuk menggunakan jasa steam mobil atau salon mobil. Tapi bagaiman sata musim hujan seperti saat ini. Apakah mobil yang kita miliki harus sering dibersihkan. Karena kalau saat musim hujan seperti saat ini, mobil yang sudah dicuci bersih dan kinclong justru akan menjadi kotor lagi.


Tapi ternyata mencuci mobil dan membersihkannya sata musim hujan tetap harus di lakukan. Karena hal tersebut dilakukan agar bisa mencegah debu dan kotoran yang semakin menumpul dan juga tebal dimobil. Sebab jika sudah semakin menumpuk, tentu saja akan semakin sulit untuk dibersihkan. Berikut ini beberapa tips yang akan kami bagikan, agar mobil tetap kinclong saat musim hujan. 

1. Hindari mencuci mobil sata panas terik 

Sebaiknya anda menghindari mencuci mobil saat panas terik, karena sisa dari bekaa air sabun tersebut jika mengering justru akan meninggak bercak pad abagian body mobil anda. 

2. Jangan gunakan detergen 

Masih banyak sekali para pemilik kendaran mobil yang menggunakan detergen untuk membersihkan kendaraan mereka. Karena jika anda membersihkan mobil dengan menggunakan detergen justru hal tersebut akan membuat komponen cat pada body mobil menjadi rusak. Sebaiknya anda menggunakan sabun atau shampo yang memang khusus digunakan untuk mencuci mobil. 

3. Atur tekanan air yang keluar pada selang 

Tips selanjutnya anda bisa mengatur tekanan air pada selang yang keluar. Ternyata jika tekanan air terlalu keras, justru akan membahayakan untuk body cat mobil anda.. sebaiknya anda gunakan kekuatan yang sedang saja saat akan menyemprot body mobil ketika dicuci. 

4. Keringkan mobil setelah dicuci 

Setelah mobil sudah selesai dicuci, segeralah untuk mengeringkannya. Jangan sampai anda membiarkannya terlalu lama dalam keadaan yang basah. Karena nantinya sisa air yang menempel pada bagian body mobil bisa membuat bekas dan bercakan pada bagian mobil tersebut. 

5. Gunakan wax 

Agar mobil anda bisa terlihat lebih mengkilat dan juga kinclong, bisa menggunakan yang namanya bahan seperti wax, atau microfiber. 

Jika mobil bersih, tentu saja anda pun menjadi lebih nyaman dan percaya diri saat menggunakannya. Silahkan coba saja tips yang sudah kami bagikan ini, dan jika ingin mendapatkan tips mengenai dunia otomotif yang lebih lengkap lainnya, kini anda pun sudah bisa dengan mudahnya untuk mendapatkannya, yaitu langsung saja klik situs infokendaraan.com 

0 komentar:

Posting Komentar