Tips Bisnis Kuliner Tradisional Kekinian yang Menguntungkan

Jika dilihat sekarang ini banyak sekali masyarakat yang lebih senang terjun ke dunia bisnis dibandingkan dengan bekerja di sebuah perusahaan. Tentunya ada berbagai macam hal yang menyebabkannya, mulai dari faktor mencari pekerjaan yang sangat sulit, hingga dikarenakan kebebasan, faktanya adalah ketika Anda bekerja di sebuah perusahaan, maka akan sangat sulit untuk menemukan kebebasan, semuanya diatur oleh atasan, bahkan ada tekanan dalam menjalani pekerjaan tersebut. Tak jarang diantaranya yang justru stress hingga sakit-sakitan. Dengan alasan tersebut keluar dari pekerjaan utama dan memulai sebuah bisnis lebih banyak dipilih oleh masyarakat.

 
Berbicara mengenai bisnis sendiri resikonya juga sudah pasti ada, namun tidak semua memiliki resiko yang besar, kembali lagi kepada pilihan bisnis yang ingin dijalankan, juga modalnya. Jika modal yang dikeluarkan besar, maka potensi kerugiannya besar pula, begitu juga sebaliknya. Agaknya Anda juga harus pintar-pintar dalam memilih ide bisnis, karena tidak semuanya akan populer dan mendatangkan keuntungan.

Belakangan ini para pelaku usaha baru mulai melirik bisnis dari makanan dan juga minuman kekinian yang tengah hits di tengah- tengah mereka. Tak hanya makanan dan minuman kekinian dari luar negeri saja, melainkan juga yang tradisional asli Indonesia, diantaranya adalah:

  1. Ayam kepruk, pastinya sudah tidak begitu asing lagi dengan menu makanan yang satu ini, sebenarnya jika dilihat tidak jauh berbeda dengan lalapan, hanya saja penyajiannya adalah dalam kondisi ayam yang sudah hancur, istilahnya adalah di ’kepruk’. Jika ayam penyet disajikan gepeng karena sudah dipenyet terlebih dahulu, maka untuk ayam yang satu ini ditumbuk, jadi lebih hancur.
  2. Sate taichan, menu sate memang sudah sangat populer di tengah-tengah masyarakat, makanan yang satu ini bahkan sangat disukai oleh masyarakat luar negeri jika berkunjung ke Indonesia. Namun jika sate pada umumnya dibumbui dengan kecap atau kacang, maka berbeda dengan taichan ini, karena bumbu yang digunakan adalah sambal pada umumnya, seperti sambal lalapan, jadi cocok bagi penikmat makanan pedas.
  3. Ayam goreng keju, selai ayam goreng biasa, maka kini juga tidak kalah populer ayam goreng renyah yang di bagian atasnya ditambah dengan bumbu keju asli. Lumayan banyak yang mencoba menu ini dan hasilnya juga sukses, karena meskipun unik dan baru namun jaminan rasanya tetap nikmat.
  4. Nugget pisang, pisang goreng di Indonesia adalah menu cemilan yang sangat populer, namun sekarang ada varian yang lebih baru lagi yaitu dalam bentuk nugget yang diberikan berbagai pilihan topping. Sehingga rasanya jadi tidak membosankan lagi, begitu juga dengan penampilannya yang benar-benar Instagramable.

Jadi bagaimana, tertarik memulai salah satunya? Tenang karena bisnis tersebut tidak membutuhkan terlalu banyak modal.

0 komentar:

Posting Komentar