Gol terbaik di Piala Dunia 2014 Robin Van Persie

Diawal piala dunia tahun 2014 ini tanpa disangka-sangka ternyata membuat kejutan yang luar biasa fantastis. Hal ini terjadi pada pertandingan perdana antara Belanda vs Spanyol pada hari Sabtu tanggal 14 Juni 2014 lalu dimana gol cantik tercipta lewat sundulan terbang dari Robin Van Persie lewat operan lambung Daley Blind yang dimanfaatkannya menjadi sebuah gol spektakuler.

Bahkan yang hebatnya lagi, menurut catatan rekor gol-gol cantik, gol yang berhasil di cetak Robin Van Persie ini dilesatkan dengan sundulan dari jarak yang cukup jauh yaitu 17 yards atau setara dengan 15,5 meter. Selain gol yang cantik, gol ini juga mencatatkan rekor menjadi gol terjauh di sebuah ajang Piala Dunia semenjak 1970 yang dilakukan lewat sundulan (ESPN).

Spanyol yang pada tahun lalu menjadi juara piala dunia memang tak disangka-sangka nasibnya bisa sangat terpuruk manakala digempur tim Belanda dengan skor meyakinkan 5-1. Beberapa pengamat sepakbola mengatakan jika kondisi Spanyol pada saat ini memang bukan merupakan kondisi yang terbaik terlebih lagi dengan pensiunnya Carles Puyol yang kerap menjadi Kapten kesebelasan sekaligus sebagai senior yang dihormati oleh tim matador ini. Tentu hal ini menjadi salah satu kehilangan yang besar untuk tim asuhan Vicente del Bosque tersebut.

Dengan 2 punggawa penjaga teritorial belakang yakni Gerard Pique dan Sergio Ramos membuktikan jika keduanya belum dapat tampil maksimal, begitu juga dengan penampilan Iker Casillas yang belum dapat menunjukan performa terbaiknya. Hal tersebut terlihat dari beberapa kali terjadinya "blunder" di depan gawang sehingga mampu di manfaatkan menjadi gol oleh Robin Van Persie. Ia pun mengemas 2 gol pada laga tersebut sekaligus mengukuhkan salah satu gol yang digadang-gadang bakalan menjadi salah satu gol terbaik di piala dunia 2014 ini.

Penampilan yang tak kalah memukau juga dihadirkan oleh Arjen Roben yang beberapa kali mendapatkan peluang. Dengan skill yang mumpuni serta pengalaman dan jam terbang yang tinggi, pemain senior Belanda ini pun mampu mengubah kesempatan untuk menghasilkan gol-gol cantik. Salah satu gol Roben yang memukau adalah sewaktu ia mendapatkan umpan terobosan dan mengecoh kiper Spanyol beserta kedua pemain belakang dan menceploskan bola ke gawang dengan leluasa.

Dengan hasil yang diluar dugaan tentu langkah Spanyol pun akan semakin berat terlebih lagi pada klasemen sementara ini Chile berada di posisi runner up setelah mengalahkan Australia. Jika ingin berpeluang untuk lolos ke babak selanjutnya maka tidak ada kata lain bagi Spanyol selain memenangkan semua pertandingan dengan skor yang besar dan berharap Chile dapat dikalahkan oleh Belanda.

Bagi Anda yang belum memiliki jadwal piala dunia, Anda bisa mendapatkannya pada sumber berikut: http://www.spektrumdunia.com/2014/03/jadwal-piala-dunia-2014-brazil.html

Gol terbaik di Piala Dunia 2014
Gol cantik Robin Van Persie di piala dunia 2014 antara Belanda vs Spanyol

0 komentar:

Poskan Komentar