Tips dan cara merawat ponsel (mobile phone) layar sentuh

Sebagian besar ponsel atau yang dikenal dengan nama mobile phone di era ini telah menggunakan sistem layar sentuh atau touchscreen. Dengan fitur tersebut jelas handphone yang Anda gunakan perlu dirawat dengan lebih cermat dibanding handphone yang tidak memiliki fitur touchscreen. Hal ini dikarenakan dengan adanya fitur tersebut maka tentunya handphone akan menjadi lebih rentan tergores ataupun menjadi rusak.

Untuk menghindari kerusakan yang bisa saja terjadi pada layar sentuh handphone Anda, ada beberapa tips sederhana yang bisa Anda gunakan untuk merawatnya. Dan berikut ini adalah tips dan cara merawat ponsel (mobile phone) layar sentuh:

1. Hindari handphone layar sentuh Anda dari paparkan sinar matahari langsung
Sinar matahari memiliki kandungan ultra violet yang dapat mengakibatkan efek yang kurang baik karena dapat mengurangi kualitas dari LCD smartphone Anda.

2. Pastikan Anda menggunakan plastik pelindung kaca (ScreenGuard)
Sebagian besar masyarakat Indonesia lebih senang menyimpan Handphonenya dalam saku celana. Dengan adanya screenguard yang dipasang pada handphone Anda dapat meminimalisir terjadinya kerusakan terhadap gesekan didalam saku celana Anda.

3. Jangan menekan atau menggores layar handphone
Istilah menyentuh, menekan dan menggores tentu berbeda maknanya. Sesuai dengan namanya, handphone layar sentuh jelas mengoperasikannya dengan cara menyentuh dengan lembut. Jadi hindarkan menekan atau menggoresnya dengan kuku atau benda yang tajam karena dapat berakibat buruk terhadap ponsel Anda. Lakukan semua perintah hanya dengan menyentuh dengan lembut.

4. Jangan biarkan Handphone berdekatan dengan benda magnetik
Salah satu musuh terbesar dari handphone adalah benda-benda yang mengandung unsur magnetik. Gaya tarik yang terdapat pada magnet dapat menarik komponen-komponen yang terdapat didalam perangkat Anda sehingga bukan saja hanya layar yang menjadi lebih cepat rusak, akan tetapi juga fungsi ponsel secara keseluruhan.

Demikian beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk merawat handphone layar sentuh milik Anda. Semoga dengan tips-tips tersebut ponsel Anda dapat bertahan lebih lama.

0 komentar:

Posting Komentar