Cara merawat kulit bekas luka secara alami

Cara merawat kulit bekas luka secara alami memang bukanlah hal yang sepele karena bagi sebagian orang, bekas luka yang tak kunjung hilang meskipun luka telah mengering menjadi salah satu momok menakutkan yang bisa mengganggu penampilan meskipun bekas luka yang letaknya di kaki, tangan, atau badan mungkin masih bisa ditutupi dengan menggunakan pakaian.

Akan tetapi apabila bekas luka tersebut letaknya di wajah tentu sangat mengganggu penampilan dan membuat perasaan menjadi kurang percaya diri bila berhadapan dengan orang lain karena umumnya bekas luka ataupun paparan sinar uv dapat membuat warna kulit menjadi berbeda dengan warna kulit yang berada disekitarnya.

Saat ini ada dua cara untuk mengatasi kulit belang yaitu dengan cara alami dan dengan cara yang menggunakan zat kimia. Jika dibandingkan kedua cara diatas sangat disarankan untuk mengatasi kulit belang agar kembali menjadi kulit sehat sehabis luka dengan cara alami tidak menimbulkan efek samping dan tidak membuat ketergantungan ada produk tertentu. Berikut beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka : 

Madu
Cairan yang berasal dari lebah ini sangat bermanfaat untuk meregenerasi sel kulit yang rusak. Oleskan pada bagian yang luka selama 25-30 menit, setelah itu bersihkan dengan air hangat lakukan secara rutin agar bekas luka bisa hilang dengan sempurna. 

Timun
Buah yang satu ini mengandung vitamin C dan potasium yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas selain itu timun juga mengadung silica yang meningkatkan produksi kolagen agar kulit tidak mudah keriput satu lagi kelebihan timun adalah karena kandungan airnya cukup tinggi sehingga baik untuk perawatan kulit kering. Blender buah timun kemudian oleskan pada wajah dan biarkan selama satu jam, kemudian bilaslah sampai bersih. 

Teh Hijau
Daun teh hijau mengandung antioksinda yang bernama Epigallocatechin Gallate. dimana kekuatannya 200 kali lebih baik dibandingkan dengan vitamin E. dan telah terbukti dapat mengurangi hormon penyebab jerawat. Letakkan teh hijau yang sudah diseduh dalam mangkuk kemudian basahkan lap dan kapas kemudian usapkan pada bagian yang bekas luka.

Sebenarnya masih banyak lagi bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan kulit belang akibat bekas luka seperti produk pelembab kulit, akan tetapi yang tersebut diatas adalah bahan alami yang cukup mudah didapatkan di mana saja. Semoga tips merawat kulit luka ini bisa menjadi jalan keluar alternatif bagi Anda.

0 komentar:

Posting Komentar