Tips dan cara merawat kulit secara alami agar cantik sehat dan putih

Perkembangan berbagai macam produk dan teknologi kecantikan mengalami kemajuan yang sangat pesat. Terlebih lagi produk yang memang dikhususkan sebagai salah satu cara merawat kulit. Bahkan bukan cuma itu saja, Anda juga bisa melakukan perubahan bentuk wajah, warna kulit, dan penampilan dalam waktu yang sangat singkat dengan cara yang instan.

Mungkin hal tersebut bisa menjadi pilihan Anda yang memiliki kemampuan keuangan yang lebih untuk perawatan kulit dan wajah, akan tetapi tetap saja ada perawatan lanjutan yang harus Anda ikuti untuk mempertahankan kecantikan instan yang Anda pilih, karena kalau tidak akan menimbulkan efek samping yang sangat merugikan Anda di masa yang akan datang.

Oleh karena itu untuk memperoleh kulit putih alami tanpa efek samping dan tidak memerlukan biaya yang selangit sebaiknya Anda menggunakan bahan alami tradisional yang telah menjadi rahasia kecantikan wanita dari berbagai zaman. Terlebih lagi disaat menghadapi hari-hari yang berat seperti sehabis pulang dari bekerja, menghadapi training ospek di kampus dan hari-hari berat lainnya yang membuat Anda harus mengorbankan kelembaban kulit Anda.

Berikut beberapa jenis bahan alami tradisional yang dapat Anda gunakan untuk memperoleh kulit sehat alami, kencang, dan awet muda.

1. Buah Alpukat terkenal memiliki kandungan kolagen yang bermanfaat untuk mengencangkan tekstur kulit. Selain kandungan utama tersebut, buah Alpukat juga mengandung banyak mineral dan vitamin yang terdapat didalamnya. Kandungan inilah yang terbukti secara klinis memiliki khasiat yang ampuh sebagai zat yang digunakan tubuh untuk mengembalikan kembali kulit wajah dan menyegarkan tubuh. Cukup gosokkan kulit bagian dalam buah pada kulit Anda, biarkan selama 15-20 menit, setelah itu cuci dengan air sampai bersih. Kini wajah Anda pun terasa kencang dan lembab kembali.

2. Jeruk Nipis, untuk bahan yang satu ini sebaiknya digunakan bersama putih telur ayam kampung, yang berfungi untuk mencerahkan dan memutihkan kulit tubuh dan wajah Anda, cukup digunakan sebagai masker dua kali seminggu. Setelah dua minggu lalu bandingkan bedanya sebelum dan sesudah menggunakan cara ini untuk memutihkan dan meremajakan wajah.

3. Madu, khasiat madu untuk kesehatan telah dikenal sejak jaman dahulu. Madu bukan hanya saja ampuh untuk mengatasi penyakit yang berat, akan tetapi juga dalam merenovasi kerusakan kulit. Teksturnya yang lembut dan lengket ternyata sangat bermanfaat sebagai pelembab alami kulit. Oleh karenanya banyak orang yang menggunakannya sebagai salah satu cara merawat kesehatan. Dengan mengoleskan madu pada kulit kemudian ditepuk dengan kedua tangan sampai mengering. Setelah itu bersihkan bekas maduk dengan air sampai bersih. Sebaiknya dilakukan secara rutin 3 kali seminggu.

Setelah mengetahui beberapa tips dan cara merawat kulit secara alami agar cantik sehat dan putih menggunakan beberapa bahan alami tradisional yang dapat menjaga kecantikan kulit Anda, maka sangat disarankan untuk menggunakannya sebagai salah satu pilihan yang paling bijaksana, karena dengan bahan-bahan alami seperti ini merawat kulit dapat dilakukan dengan cara yang aman.

0 komentar:

Posting Komentar