Tips kamar mandi bersih dengan keramik berkilau

Lantai keramik pada toilet atau kamar mandi Anda mungkin pada awalnya terlihat bersinar. Namun seiring dengan pemakaian dan waktu pasti lama kelamaan kemilau keramik akan pudar dikarenakan kerak dan noda. Apalagi pada lantainya yang setiap hari terkena cairan pembersih seperti sabun mandi dan kotoran lainnya yang dapat mengakibatkan pudarnya kilau keramik. 

Untuk itulah guna mencegahnya maka keramik pada lantai dan tembok kamar mandi haruslah senantiasa dijaga karena jika tidak maka dalam waktu dekat pasti kamar mandi akan segera terlihat kusam dan kotor.Langkah-langkah dalam rangka membersihkan keramik kamar mandi sesungguhkan dapat Anda aplikasikan dengan terlebih dahulu menghilangkan kotoran dan noda yang menempel pada lantai permukaan keramik. Cairan pembersih lantai dan air memang dapat membantu melenyapkan noda pada keramik, namun belum tentu keramik tersebut akan kembali berkilau seperti baru.

Lalu bagaimana caranya agar lantai kamar mandi kembali berkilau kembali? Ada beberapa langkah yang dapat anda lakukan. Pertama, anda dapat melarutkan cuka murni berwarna putih dalam jumlah yang agak banyak dan menyiramkannya pada lantai kamar mandi. Setelah 15 menit kemudian basuhlah lantai dengan air panas. Uap panas dari air tersebut akan melarutkan lapisan kotoran pada keramik. Biarkan sebentar lalu bilas lagi dengan air hangat kemudian sikat atau lap dengan kain spons dan keringkan.

Tips bersihkan noda pada keramik untuk mengembalikan kilau keramik pada kamar mandi dapat Anda lakukan dengan cara dengan cairan penyemprot power spray atau menaruh satu sendok makan car wax yang biasa digunakan untuk mengkilapkan mobil pada spons basah. Usap keramik dengan gerakan melingkar dan biarkan terlebih dahulu hingga kurang lebih selama 20 menit. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, bersihkan lilin mobil pada keramik menggunakan kain bersih yang kering.

0 komentar:

Posting Komentar