Menu sehat untuk diet dengan buah pepaya

Anda pasti telah mengenal dengan baik buah yang satu ini. Inilah buah pepaya yang mungkin Anda belum pernah benar-benar memahami kekuatan dari buah ini sebagai salah satu buah yang wajib Anda coba didalam daftar menu sehat harian Anda.

Buah pepaya merupakan salah satu buah yang paling kaya akan nutrisi dan bisa menjadi buah pilihan Anda disaat tengah menjalani program diet dengan menu sehat. Buah pepaya memiliki kandungan nutrisi penting dan berguna bagi tubuh yang kaya seperti garam mineral, enzim, serta beragam jenis vitamin-vitamin lainnya. Saat Anda mengkonsumsi pepaya, maka Anda tak perlu takut akan gemuk karena buah ini memiliki kandungan kalori yang sangat rendah. Ingin tahu apa saja yang terkandung dalam buah pepaya?. Berikut adalah ulasannya.

Vitamin
Buah tropis bernama pepaya ini memiliki 2 kandungan vitamin yang tinggi yakni kandungan vitamin C dan vitamin A. Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah pepaya bisa berguna untuk mencukupi kebutuhan harian tubuh. Sedangkan kandungan vitamin A berguna untuk kesehatan mata. Kandungan kalori yang hanya memiliki 120/porsi membuat buah papaya menjadi salah satu makanan yang efektif mengilangkan lemak.

Enzim papain
Selain sebagai makanan diet yang memiliki vitamin C dan vitamin A, buah pepaya juga memiliki kandungan unsur kimia yang bernama enzim papain. Enzim ini memiliki peran untuk memudahkan buah pepaya untuk dapat dengan cepat langsung dicerna oleh lambung. Selain itu papain memiliki andil untuk menyerap protein dalam tubuh dan juga mendukung pencernaan secara alami. Penyerapan zat protein yang cepat dapat memberikan stamina yang cukup walau Anda sedang melakukan diet.

Serat
Sebagai makanan diet, buah pepaya memiliki lebih dari 11 % kandungan serat yang diperlukan oleh tubuh setiap harinya. Khususnya bagi Anda yang memiliki masalah seputar pencernaan, pepaya juga dapat berfungsi sebagai pendukung untuk melancarkan sistem pencernaan tubuh. Tentu saja, bagi Anda yang sedang dalam program diet, maka serat menjadi salah satu syarat penting sebagai pengatur kadar gula darah yang terkandung didalam tubuh.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai salah satu jenis menu sehat dan lezat bebas lemak yang dapat diberikan pada kesempatan kali ini. Sebagai pelengkap, tentu saja bukan hanya faktor makanan yang perlu Anda jaga kualitas serta kuantitasnya akan tetapi juga dari segi-segi lainnya seperti istirahat yang cukup serta olahraga yang rutin dan teratur untuk hasil yang maksimal.

0 komentar:

Poskan Komentar