Tips Melakukan Penghematan Pulsa Telpon Seluler


Ponsel saat ini telah menjadi kebutuhan untuk hampir semua orang. Tak peduli ponsel terbaru, canggih nan mahal atau ponsel jadul sekalipun, namun sepertinya kini semua orang sudah memiliki ponsel digenggamannya. Memang tak dapat dipungkiri jika kebutuhan akan komunikasi kini kian besar karena perkembangan zaman yang ada. Tak heran jika kini pemakai ponsel kian lama pun kian banyak saja. Jika berbicara tentang ponsel maka tak lengkap rasanya jika tak membahas tentang pulsa murah untuk seluler dimana selalu laris manis di pasaran.

Saat ini sudah banyak sekali gerai yang menjual pulsa sehingga mudah ditemukan. Banyaknya gerai ini kadang menimbulkan persaingan usaha juga sehingga mereka mempromosikan pulsa murah kepada pelanggan. Bahkan kini dengan adanya teknologi, pulsa pun bisa Anda beli melalui cara online. Meski begitu dapat pulsa dengan harga murah saja tidak cukup untuk menghemat. Oleh karena itu terapkan beberapa tips berikut ini:

1. Pakai paket seluler
Pertama adalah dengan menggunakan paket seluler. Paket seluler ini tersedia berbagai produk misalnya paket telepon, paket SMS dan pastinya paket internet. Pilih paket sesuai kebutuhan Anda, jika Anda sering telepon dengan klien, maka daftarkan dalam paket telepon. Jika Anda sering berpromosi lewat SMS, maka bisa daftar paket SMS dan jika Anda melakukan aktivitas yang berhubungan dengan internet, maka daftarkan paket internet. Dengan begitu penggunaan pulsa akan lebih berguna dan ekonomis.

2. Panggilan dengan integrasi dengan internet
Jika telepon biasa cukup mahal, maka Anda bisa memilih menggunakan aplikasi media sosial yang kini sudah tersedia. Coba bayangkan ketika Anda punya klien dari negara lain dan harus segera menghubunginya. Jika lewat telepon, maka sekali telepon saja bisa sampai habis ratusan ribu rupiah pulsa biasa. Namun jika Anda memilih menghubunginya dari internet, maka pulsa yang akan keluar tidak akan sebesar itu. Anda bisa memilih aplikasi misalnya WhatsApp, Skype dan masih banyak lagi pilihan lainnya. Dengan internet, maka tak peduli jarak, waktu dan nomor operator berbeda, namun biayanya akan tetap murah. tapi memang kelemahannya terkadang pada jaringan yang kurang stabil untuk beberapa daerah sehingga Anda juga perlu bijak dalam menggunakan.

3. Sistem pasca bayar
Mungkin banyak yang merasa jika sistem pasca bayar seolah mahal karena Anda akan ditagih di tanggal tertentu sesuai pemakaian Anda. Namun jika pekerjaan Anda memang berhubungan dengan komunikasi intens dan rutin, maka Anda bisa memilih sistem ini. Anda bisa mendaftarkan diri secara mudah baik ke gerai operator atau secara online. Jika dihitung kembali, penggunaan pasca bayar ini akan lebih menguntungkan dibanding Anda membeli secara sedikit-sedikit di konter.

4. Pilih kartu mayoritas di buku telepon
Penghematan biaya telepon dan SMS biasanya juga dipengaruhi dari nomor yang dihubungi. Oleh karena itu Anda bisa memilih kartu SIM sesuai dengan mayoritas nomor yang ada di buku telepon Anda. Misalnya dari 100 orang yang ada di kontak mayoritas yang kerap Anda hubungi dari provider A, maka pilih saja provider itu sebagai nomor Anda.

Itulah beberapa trik untuk menghemat pulsa seluler. Mengingat kini harga pulsa kian lama seringkali mengalami kenaikan, tentu pengguna juga harus cerdas dalam pemakaiannya. Kini pulsa murah pun bisa Anda beli di situs belanja online sehingga bisa menambah trik penghematannya.

0 komentar:

Posting Komentar