Inilah 5 Jenis Teknologi Baru yang Kini Sedang Marak Diperbincangkan

Ilmu pengetahuan kian lama memang kian berkembang. Bahkan saat ini ilmu pengetahuan sudah sangat canggih sekali sehingga memunculkan banyak sekali perangkat teknologi. Mungkin Anda pun sadar jika saat ini dunia sudah masuk ke era teknologi sehingga hampir semua hal sudah dibantu dengan perangkat teknologi. Sebagai contoh mudah, kini pabrik sudah mulai menerapkan sistem teknologi kepada setiap pekerjaannya sehingga manusia pun mulai tersingkir dengan perlahan karena sudah ada teknologi robot


Memang dengan perkembangan teknologi banyak sekali keunggulan yang bisa didapatkan. Segala bentuk aktivitas akan bisa dilakukan dengan lebih mudah. Selain itu, kecepatan dan juga efisiensi waktu pun bisa didapatkan. Berikut ini beberapa jenis teknologi yang saat ini marak sekali diperbincangkan dan mulai dikomersilkan:

Motion sensor

Teknologi yang satu ini sebetulnya sudah lama ada. Meski demikian, pengembangan teknologi motion sensor secara serius memang beberapa tahun belakangan ini baru diadakan. Motion sensor sesuai namanya, yakni merupakan alat yang berbasis pada gerak tubuh pada manusia. Alat ini pun akan bisa sangat membantu dalam sistem pengamanan di rumah atau dimanapun.

Robot

Seperti yang sudah dikemukakan sebelumnya jika saat ini teknologi robot sudah sangat tinggi. Beberapa waktu belakangan beberapa perusahaan teknologi berhasil membuat beberapa produk robot dengan berbagai fungsi misal saja robot chef, robot customer service dan lain sebagainya dengan kinerja yang sangat bagus. Tentunya peran manusia pun kian lama akan bisa kian tersingkir jika terus terjadi demikian.

Hololens


Hololens ini sampai saat ini masih terus menerus dikembangkan. Hololens sendiri adalah teknologi yang bisa membawa dunia imajinasi ke dunia nyata. Mungkin teknologi ini akan bisa dikembangkan untuk perfilman, pendidikan, games dan masih banyak lagi. Mari terus kita tunggu pengembangan sampai komersialnya.

Virtual Reality

Teknologi VR memang sudah bukan teknologi terbaru saat ini. VR sendiri sudah banyak sekali dipakai dalam kebutuhan keseharian. Teknologi ini mampu membawa dunia nyata ke dalam dunia imajinasi sehingga akan sangat keren sekali. Biasanya VR biasa dipakai untuk game online.

Be my eyes

Jika diterjemahkan, be my eyes bisa diartikan sebagai jadilah mataku. Ternyata teknologi yang satu ini bisa dipakai untuk cari barang hilang dimana cukup memakai sensor suara saja. Aplikasi ini bisa sangat membantu bagi penyandang tuna netra.

Itulah beberapa teknologi baru yang saat ini banyak diperbincangkan dan sedang dalam masa akan dikomersilkan. Dengan teknologi yang berkembang, tentu saja kian lama segala kehidupan akan kian mudah. Segala hal yang dilakukan dengan manual pun mulai ditinggalkan sehingga Anda wajib untuk bisa terus mengembangkan diri juga.