Merasa iPhone Anda Ketinggalan Zaman? Pasangan Ini Menggunakan Pengeringnya Selama 55 Tahun

Setiap teknologi yang kita miliki saat ini, dari ponsel cerdas hingga televisi hingga mobil, sering kali diganti lebih awal dalam hidupnya daripada yang dibutuhkannya. Asalkan masih bekerja, dan dirawat dengan baik, sebagian besar teknologi kita akan bertahan lebih lama dari yang kita berikan untuk kredit, tapi tetap saja kita cenderung menggantinya dalam hitungan beberapa tahun. Tidak demikian untuk Sydney dan Rachel Saunders, yang tinggal di Exeter, Inggris, Mereka membeli pengering yang jatuh pada tahun 1962, telah menggunakannya setiap minggu sejak itu, dan masih beroperasi sampai sekarang.


Barang barang rumah tangga yang populer itu mulai turun drastis setidaknya 2.860 putaran untuk mesin bubut berjejer Burco, yang diproduksi dalam waktu yang sangat berbeda, sehingga membuat catatan servisnya mengesankan. Para pensiunan membuat berita lokal di inggris dengan masih dapat bekerja, pengering berusia 55 tahun, beberapa produk rumah tangga tua yang lain juga benar-benar teruji. Yang sama dengan pengering itu adalah mesin cuci Servis dan kompor Baby Belling, keduanya dibeli pada tahun 1956, saat pasangan ini pertama kali menikah. Juga di koleksi adalah sepasang setrika listrik, dan water boiler. Pengering itu digunakan sampai tahun ini, namun mesin cuci dan kompor sudah pensiun beberapa tahun yang lalu.

Menariknya, mereka mengingat harga yang harus dibayar untuk barang-barang ini. Kompor Baby Belling berharga 19 poundsterling Inggris, atau sekitar Rp 304.300 harga sekarang, dan mesin cuci mahal untuk harinya di 60 poundsterling Inggris, atau hampir setara dengan RP 1.088.960 harga sekarang. Sejarah mesin cuci Servis tua bisa ditelusuri di situs web Servis. Model yang disebut Superheat, mendidihkan air di dalam bak vertikal, secara otomatis mengosongkan air saat selesai, dan memiliki pemeras listrik yang terpasang di atas.

Pasangan ini telah menyimpan mesin-mesin ini sepanjang waktu. Tapi sekarang sudah diputuskan waktunya mereka pergi ke rumah lain. "Sungguh memalukan untuk membuangnya," Rachel yang berusia 81 tahun mengatakan kepada BBC, dan sementara mereka tidak menginginkan uang untuk barang tersebut, mereka berharap sebuah museum atau kolektor akan maju untuk benda ini. Kami adalah hal yang akan mereka cari, karena komunitas penggemar online untuk peralatan semacam itu ada, dan barang listrik rumah tangga kuno sering dijual di eBay hari ini.

Kami sering tidak memikirkan mengganti smartphone kami setelah dua tahun, atau televisi setelah lima tahun, dan kemungkinan akan kagum melihat seseorang yang menggunakan iPhone 3G asli di jalan hari ini. Penggunaan barang elektronik yang di gunakan oleh tuan Burke dan Nyonya Burke sama seperti anda menggunakan iPhone x atau Galaxy S8 di tahun 2027.

0 komentar:

Posting Komentar