4 Trik dan Tips Fashion Mengubah Pakaian Lama Agar Terkesan Baru

Ingin tampil modis namun tidak ingin keluar uang terlalu banyak maka sebaiknya menyimak tips fashion yang tepat dengan seksama. Terlihat modis oleh sebagian orang ternyata tidak selalu identik dengan memakai baju dan aksesoris baru. Ada yang memilih memanfaatkan apa yang ada di lemari kemudian dipadukan dengan baju berbeda dan ditambahkan aksesoris secukupnya. Tentunya tampil gaya dengan baju-baju lama tidak semudah mengucapkannya, karena butuh trik tersendiri supaya penampilan tidak kumal dan tetap menarik.

Jika menjumpai beberapa baju lama yang masih dalam kondisi bagus dan layak pakai maka baiknya digunakan dengan gaya berbeda atau ditambahkan busana lainnya. Ada beberapa trik untuk menjadikan pakaian tersebut kembali terlihat baru, diantaranya adalah:



1. Memakai kemeja dengan cara berbeda,

Kemeja tentu dimiliki oleh siapa saja baik perempuan maupun laki-laki, supaya tampil lebih atraktif dan segar. Baiknya gunakan kemeja dengan cara berbeda misalnya menempatkan kancing kemeja di punggung. Sehingga dari depan seperti memakai blouse namun nampak dari belakang terlihat kancing kemeja yang sama sekali tidak terlihat aneh.


2. Jadikan blazer sebagai atasan bukan outer, 

Umumnya orang memakai blazer sebagai outer untuk melengkapi gaya berbusana dari baju dalam yang digunakan. Namun sedikit tampil beda tentu tidak menjadi masalah yakni dengan memilih blazer sebagai atasan. Kesan yang terlihat sedikit boyish tergantung pula pada model dan potongan blazer, namun dipastikan terlihat trendy. Sangat cocok dipakai untuk kegiatan jalan-jalan sehingga terlihat modis dengan busana model baru padahal aslinya memanfaatkan blazer lama. Menirunya tentu menjadi pilihan tepat supaya tidak bosan dengan pakaian itu-itu saja.


3. Padukan antara sweater dengan kemeja, 

Memadukan beberapa potong baju juga menjadi trik tepat untuk menjadikan baju lama terlihat seperti baru dibeli kemarin. Banyak ide memadukan beberapa helai baju, intinya tampil dengan pakaian ditumpuk akan selalu terlihat modis. Terutama bagi kita yang memiliki tubuh langsing atau kurus maka menumpuk baju tidak akan membuat badan terlihat terlalu gemuk. Jika memiliki sweater lama maka padukan dengan kemeja sehingga seolah sweater memiliki kerah padahal aslinya adalah kerah kemeja di dalamnya.


4. Buat baju model overall menjadi celana, 

Beberapa orang memiliki koleksi overall yang beberapa tahun lalu sempat menjadi trend, sayangnya kini tidak ada orang yang memakainya kecuali anak-anak. Meski begitu celana model overall atau model kodok ini bisa diubah menjadi celana biasa dengan menempatkan bagian talinya sebagai ikat pinggang. Sedikit perubahan dari cara pemakaian overall rupanya membuat penampilan berbeda dan layak sekali untuk dicoba. Apabila beberapa koleksi overall lama tidak terpakai maka pastikan mengaplikasikan tips fashion narsis satu ini.

0 komentar:

Poskan Komentar