Tips Menjadi Wanita Karir Sekaligus Ibu Yang Sukses Bagi Keluarga

Setelah cukup untuk saling mengenal antara pria dan juga wanita, banyak memang diantaranya yang kemudian memutuskan untuk menikah, melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih tinggi. Pernikahan bukan hanya sekedar janji sehidup semati saja, karena setelah melangsungkan acara tersebut nantinya ada banyak hal yang berubah dalam kehidupan Anda. Dulunya hidup sendiri maka sekarang sudah ada yang menemani, berbagi suka duka bersama. Khususnya untuk wanita sendiri banyak juga hal yang berubah dari dulunya bekerja sudah harus meninggalkan pekerjaan karena mengurus anak dan suami.

Menjadi seorang wanita yang selalu berusaha sempurna untuk suami dan juga ibu bagi anak-anak tentunya menjadi harapan yang paling utama, bahkan tak jarang juga yang mengatakan hal tersebut merupakan bagian dari lifestyle wanita. Bukan hal yang tak mungkin juga jika banyak diantara wanita yang tetap melanjutkan bekerja, meskipun sudah memiliki buah hati di rumah, dengan alasan kebutuhan hidup. Jika income yang didapatkan tinggi tentunya akan bermanfaat untuk keluarga juga, semua kebutuhan buah hati dapat terpenuhi secara mudah. Hanya saja pada akhirnya ini akan mengurangi jatah waktu bersama dengan buah hati.

Sebagian anak mungkin akan mengerti dengan pekerjaan orang tua mereka, namun tak jarang pula yang merasa dirinya kurang kasih sayang. Sebenarnya banyak diantara keluarga yang berhasil juga dalam menyeimbangkan antara karir dan juga keluarga, asalkan memiliki management waktu yang tepat diantaranya adalah:

Tips Menjadi Wanita Karir Sekaligus Ibu Yang Sukses Bagi Keluarga


1. Membuat rencana

Prioritaskan apa yang menjadi tanggung jawab utama Anda, seperti mengerjakan pekerjaan rumah tangga dan juga bekerja. Tanggung jawab yang paling tinggi harus lebih diprioritaskan, dengan waktu yang pasti, sedangkan sisanya dapat digunakan untuk prioritas-prioritas lain yang ada di bawahnya.

2. Waktu luang digunakan untuk bersama buah hati

Sebenarnya waktu luang untuk para pegawai kantoran ada sangat banyak, namun tak bisa dimanfaatkan secara tepat, misalnya saja di akhir pekan, ini bisa dijadikan sebagai saat untuk liburan atau jalan-jalan dengan keluarga. Sehingga buah hati juga memiliki kenangan di tengah-tengah kesibukan orang tua mereka.

3. Luangkan waktu untuk menjemput si kecil

Ketika pulang sekolah dan juga mengantarkannya, ini sebenarnya adalah kebiasaan yang sangat sederhana, namun membawa dampak yang bagus bagi psikologis mereka, karena sesibuk apapun Anda, mereka akan tetap merasa diperhatikan.

4. Manfaatkan teknologi sebagai sarana komunikasi

Dengan adanya teknologi tak bisa dipungkiri bahwa semua hal bisa dilakukan secara sangat mudah, sekarang ini adalah fitur khusus seperti video call yang memungkinkan Anda menghubungi buah hati seperti bertatap muka secara langsung, meskipun hanya mengandalkan perangkat teknologi.

Mudah bukan membuat Anda para wanita karir tetap bisa dekat dengan buah hati meskipun sangat sibuk. Ikuti juga beberapa forum-forum parenting atau forum ibu dan anak untuk mendapatkan berbagai informasi-informasi bermanfaat yang mungkin bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

0 komentar:

Posting Komentar