Tips Sederhana Memulai Bisnis Reseller Toko Online


Tips Sederhana Memulai Bisnis Reseller Toko Online

Tips Sederhana Memulai Bisnis Reseller Toko Online

Bisnis reseller di toko online saat ini semakin berkembang seiring dengan kemajuan teknologi internet yang memungkinkan masyarakat berbelanja secara online dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan. Reseller merupakan sebuah istilah yang sering diartikan sebagai kegiatan menjual kembali suatu produk oleh penjual setelah penjual tersebut membelinya.

Kebanyakan orang masih salah kaprah tentang pengertian reseller karena beranggapan bahwa reseller itu akan menjadi media untuk jualan, karena faktanya kebanyakan orang membeli produk dari suatu website dan mempromosikan url website tersebut dengan harapan mendapat komisi.

Saat ini banyak banyak toko online yang menawarkan program reseller yang memberikan kemudahan bagi siapa saja yang ingin menekuni bisnis ini. Jika Anda salah satu orang yang ingin berwirausaha dalam bisnis reseller ini, maka berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam memulai bisnis Anda:
Mempelajari dengan seksama produk yang akan Anda dijual

Sebaiknya Anda mempelajari terlebih dahulu produk apa yang akan dijual sebelum memutuskan menjadi reseller, dengan pemahaman dan mengerti produk atau barang yang akan dijual, maka bisa lebih memudahkan Anda dalam mempromosikan produk Anda kepada konsumen di internet, terutama mengenai spesifikasi produk.
Melakukan riset market dan produk

Tujuan dari riset market dan produk adalah untuk membuat Anda mengetahui dan memahami bagaimana menentukan target pasar yang akan Anda tuju, sebagai contoh adalah ketika Anda memilih produk yang banyak peminatnya hal ini akan berpengaruh terhadap harga jual produk tersebut, tetapi kebanyakan konsumen lebih memilih produk yang sama dengan harga lebih murah.
Jangan pernah takut gagal

Setiap usaha atau bisnis pasti pernah mengalami hambatan di awal usahanya, bahkan tak jarang yang mengalami kegagalan. Anda harus bisa belajar dari kesalahan dan kegagalan Anda sebelumnya, jadikan kegagalan tersebut sebagai motivasi bisnis Anda sehingga menjadi lebih kuat, maju dan meningkat dari waktu ke waktu. Jangan pernah takut untuk gagal, karena sejatinya kegagalan itu merupakan cambuk yang akan memacu kita menuju pada kesuksesan.
Fokus memasarkan satu produk saja

Sebaiknya Anda fokus dan hanya menjual satu produk saja, misalnya jika Anda sudah menentukan untuk menjual produk kesehatan, maka sebaiknya Anda tidak mencampurnya dengan produk yang lain seperti produk fashion atau produk olahraga. Tidak adanya spesifikasi khusus dalam produk yang Anda tawarkan akan membingungkan pengunjung market online.

Ketika Anda mengembangkan website yang berbeda sebagai upaya untuk melebarkan bisnis Anda, maka sebaiknya produk yang Anda tawarkan adalah produk yang sama walaupun websitenya berbeda. Karena hal ini akan memudahkan pengunjung dalam mengingat produk yang Anda jual.
Aktif di media sosial

Media sosial sangat efektif digunakan dalam bisnis reseller toko online ini. Dengan aktif di media sosial, maka Anda bisa menawarkan produk yang Anda jual melalui jejaring sosial. Anda bisa membentuk grup untuk memudahkan penjualan produk Anda kepada konsumen. Anda bisa membangun jaringan marketing yang luas melalui media sosial sehingga produk Anda pun bisa dikenal oleh masyarakat luas. Melalui media sosial Anda juga bisa mempromosikan produk Anda secara inovatif agar menarik minat konsumen pada produk yang Anda tawarkan.


Semoga tips sederhana mengenai cara mengembangkan bisnis reseller toko online ini bisa bermanfaat dan memotivasi dalam mencermati peluang bisnis yang ada. Selamat berbisnis, semoga sukses.

0 komentar:

Posting Komentar