Tips Mengecek iPhone Anda Cacat Produksi Atau Tidak

Beberapa waktu lalu, Apple mengumumkan telah menemukan adanya cacat produksi pada perangkat iPhone 8. Diketahui perangkat yang cacat tersebut dipasarkan pada periode September 2017 sampai Maret 2018. Cacat produksi yang dimaksud ada pada bagian logic board di mana efeknya, ponsel menjadi seringkali restart, tidak merespons (freeze), atau bahkan tidak dapat dinyalakan. Untuk menanggulangi masalah ini, Apple menyatakan akan memberi perbaikan gratis khusus untuk perangkat yang mengalami cacat produksi ini. Caranya mudah, pengguna cukup membawa perangkat iPhone 8-nya ke gerai resmi Apple.

 Hasil gambar untuk cek iphone 8

Namun sebelum dibawa ke gerai resmi, ada baiknya pengguna memastikan lebih dahulu apakah kerusakan yang dialami merupakan cacat produksi atau karena faktor lain. Pasalnya Apple menyatakan tidak akan memberi perbaikan gratis pada masalah lain yang ditemukan di ponsel yang bersangkutan. Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk memastikan kerusakan yang dialami pada iPhone 8 Anda apakah karena kecacatan produksi atau bukan. Pertama, pada ponsel Anda buka menu setting. Kemudian gulirkan sampai Anda menemukan pilihan "General". Pada menu ini Anda akan dihadapkan pada beberapa pilihan. Pilih bagian "about" di bagian atas kemudian gulirkan ke bawah untuk melihat serial number. Lalu salin nomor serial tersebut. 

Kemudian Anda harus masuk ke halaman berikut ini untuk mengecek apakah ponsel Anda termasuk yang berpotensi bermasalah atau tidak. Jika halaman tersebut mengatakan bahwa ponsel Anda bermasalah karena cacat produksi, maka ada dua beberapa cara agar Anda mendapat reparasi gratis. Cara paling mudah adalah dengan membawa perangkat tersebut langsung ke tempat servis resmi Apple. Atau cara lainnya adalah dengan membawa ponsel Anda ke gerai resmi Apple. Namun tentu cara pertama akan lebih cepat prosesnya. Atau cara terakhir dengan mengontak Apple Support yang nantinya akan melayani reparasi gratis tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar