Oppo Dikabarkan Akan Meluncurkan Ponsel Selfie Dengan Dua Layar

Oppo sepertinya belum puas ciptakan inovasi untuk sapu bersih bingkai pada layar depan. Setelah meluncurkan ponsel premium Oppo Find X, Oppo dikabarkan tengah menyiapkan ponsel selfie dengan dua panel layar. Oppo disebut telah mengantongi persetujuan desain ponsel dari badan kekayaan intelektual dunia (World Intellectual Property Office/ WIPO). Dari bocoran yang beredar, desain bakal flagship ini agaknya mirip dengan desain ponsel Meizu 7 Pro. Hanya saja, letak layar sentuh kedua di bagian punggung berpindah tempat. 

 

Jika Meizu 7 Pro menempatkan layar keduanya di tepi kiri tepat di bawah sensor dual kamera, Oppo menariknya leih ke atas. Layar kedua ini menggantikan fungsi selfie pada kamera depan yang dihilangkan. Sehingga nantinya, pengguna bisa melakukan selfie. Ada empat skema yang beredar dengan posisi kamera ganda dan tunggal yang berbeda-beda. Layar tambahan di belakang akan dibekali beberapa fitur kamera seperti night mode, perekaman video lanjutan, dan self-timer foto.

Untuk berpindah layar, Oppo akan menyematkan sebuah tombol ikon. Kemungkinan, Oppo akan menggunakan panel LCD atau OLED dengan layar lengkung seperti yang diadopsi untuk Oppo Find X. Dari paten yang diajukan, ponsel misterius ini akan membawa fitur anti-debu sekaligus anti-air yang cukup aman untuk layar kedua karena letaknya di punggung perangkat. Paten ini didaftarkan pada September lalu dan dirilis oleh WIPO 12 Juli 2018. Hingga saat ini, Oppo belum mengonfirmasi kapan akan mengenalkan flagship ini.

0 komentar:

Posting Komentar