Akhirnya GMF Lakukan Pembaruan Kerja Sama Dengan Airbus Training Center Selama 5 Tahun

PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk (GMF) memperbarui perjanjian kerja sama dengan manufaktur pesawat Airbus. Pembaruan kerja sama tersebut akan berlangsung selama lima tahun ke depan untuk fasilitas Airbus Training Center di Indonesia. Sebelumnya, GMF dan Airbus telah bekerja sama untuk fasilitas tersebut pada 2013 silam dan berakhir pada tahun ini. Kerja sama terbaru ini akan berlaku hingga 2023 mendatang. "Kerja sama terkait Airbus Training Center ini menjadikan GMF sebagai pusat pelatihan perawatan pesawat milik Airbus untuk tipe A320 CEO dan A320 NEO," kata Direktur Utama GMF Iwan Joeniarto di Jakarta.


Selain itu, GMF AeroAsia dan Airbus juga sepakat untuk menambahkan cakupan pelatihan untuk Engine Ground Run Up Airbus A320 dan A330 serta untuk Extended-range Twin-engine Operational Performance Standards (ETOPS) Training. Kesepakatan ini membuat GMF menjadi satu dari 11 Airbus Training Center yang ada di seluruh dunia. Tak hanya itu, GMF juga menjadi MRO pertama di regional yang mendapat kepercayaan dari Airbus sejak 2015. "Kepercayaan dari Airbus ini akan kami jaga sebaik mungkin. Kami berharap kerja sama dengan Airbus bukan hanya dari sisi Training Center, namun ke depan GMF bersama Airbus bisa juga berkloaborasi dalam menggarap pasar perawayan pesaray di regional, baik untuk pesawat komersial maupun militer," jelas Iwan. 

Di sisi lain, VP Customer Services Airbus Asia Pasific Bruno Bousquet mengapresiasi GMF yang telah menjalankan fasilitas Airbus Training Center selama lima tahun ke belakang. Bousquet menyampaikan, kerja sama antara pihaknya dengan GMF secara langsung telah memperkuat kesuksesan kolaborasi kedua belah pihak yang telah berjalan sejak lama. "Airbus melalui GMF juga mendapatkan tanggapan yang baik sekali atas kualitas infrastruktur dan kualitas yang diberikan. Kerja sama ini juga memungkinkan para pelanggan Airbus mendapatkan pelatihan tanpa harus melakukan training ke Toulouse, Prancis sehingga biaya dan waktu training lebih efektif dan efisien," terang dia. 

Di samping itu, GMF juga mengirim instruktur ke seluruh dunia untuk pelanggan Airbus yang membutuhkan pelatihan perawatan pesawat Kolaborasi ini, kata Iwan juga akan membantu peningkatan brand image GMF sebagai aircraft maintenance provider terpercaya yang memiliki fasilitas Airbus Training Center yang saat ini hanya ada di delapan negara di dunia. Untuk saat ini, GMF memiliki sembilan orang instruktur berlisensi Airbus untuk perawatan pesawat Airbus A320 dan A330 "GMF menerapkan materi pelajaran, infrastruktur dan sertifikat yang sama dengan fasilitas training yang dimiliki Airbus di Toulouse. Saat ini kami memiliki satu kelas dan ke depannya akan kami tambahkan satu kelas lagi untuk memaksimalkan daya tampung training center ini," pungkas Iwan.

0 komentar:

Posting Komentar